Foto: http://www.mclaren.com/

2016, McLaren Diyakini Bakal Tampil Lebih Oke

Foto: http://www.mclaren.com/

Foto: http://www.mclaren.com/

LONDON, suaramerdeka.com – Tahun 2016, McLaren diyakini pebalapnya Fernando Alonso bakal tampil lebih oke. Dia menyebut, berbagai masalah tahun lalu sudah ditemukan solusinya.

“Jika kami menerapkan solusi yang kami temukan dengan benar dan segalanya berjalan seperti yang diperkirakan, ini bakal luar biasa,” ujar Alonso seperti dilansir PlanetF1.

Selama musim 2015, performa McLaren bisa dibilang sangat tak memuaskan. Dari semua seri yang dilalui, oebalap-pebalap mereka tak satu kali pun bisa finis di podium.

Satu-satunya hasil terbaik yang mereka dapatkan adalah finis di urutan kelima pada GP Hongaria via Alonso. Di akhir musim, McLaren hanya finis di urutan kesembilan klasemen konstruktor. Hanya Marussia yang finis di bawah mereka.

Namun, Alonso mengungkapkan bahwa McLaren sudah menemukan solusi. Asal bisa menerapkan solusi tersebut dengan baik di lapangan, pebalap asal Spanyol itu yakin, McLaren bakal lebih oke tahun ini. “Saya pikir, 2016 bakal benar-benar berbeda.”

Sama seperti Alonso, pebalap McLaren lainnya, Jenson Button, juga menyuarkan optimisme. Ia mengambil contoh bagaimana Ferrari bangkit pada tahun lalu.

“Jelas, kami harus membuat langkah yang lebih besar untuk bisa seperti mereka. Tapi, kami bisa melakukannya selama musim dingin ini,” kata Button.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments