Foto: AP Photo

2016, Ferrari Diyakini Vettel Mampu Saingi Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

LONDON, suaramerdeka.com – Ferrari diyakini Sebastian Vettel bisa menyaingi, bahkan mengalahkan Mercedes pada musim 2016 mendatang, asalkan pengembangan yang sudah dilakukan sepanjang 2015 terus berlanjut.

“Kami telah meng-upgrade mesin kami dan kami telah meng-upgrade mobilnya, dan tentu saja itu membawa kami lebih bersaing. Tidak cukup bersaing untuk bersaing dengan mereka dan membuat mereka dalam tekanan, tapi saya percaya 100% kalau mereka bisa dikalahkan, terutama ketika Anda memberi mereka tekanan,” kata Vettel di ESPN F1.

Musim ini, Mercedes masih unggul jauh dari Ferrari di klasemen konstruktor. Namun, tim Kuda Jingkrak, berhasil mengungguli tim-tim lain dan lebih dekat ke tim kampiun itu berkat pengembangan signifikan dari 2014.

Hal itu membuat Vettel, yang mencatatkan tiga kemenangan bersama Ferrari, merasa optimistis dalam menyongsong musim depan dengan catatan The Prancing Horse terus menggulirkan pengembangan positif.

“Saya pikir strategi kami haruslah fokus ke diri kami sendiri, seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim, memoles kinerja kami sendiri. Ada banyak senyuman di tim kami tahun ini dan kalau kami dapat menambah jumlah senyum itu (di 2016), itu juga akan jadi kabar bagus untuk hasil tahun depan,” tuturnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments