Foto: Getty Images

2015, Rossi Bidik Gelar Juara Dunia Ke-10

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

VALENCIA, suaramerdeka.com – Musim depan, Valentino membidik bisa meraih gelar juara dunia ke-10. Dia optimis musim depan Yamaha bakal lebih kompetitif kendati musim ini masih sulit bersaing dengan Honda.

“Ya, aku pikir musim depan tidak akan mustahil. Aku bisa mengatakan itu karena kami bisa meningkat lagi tahun ini ke tahun depan. Pekerjaannya sudah dimulai sejak musim ini. Kami sudah memperlihatkan sebuah potensi yang bagus dan aku rasa tahun depan aku bisa meningkat lagi. Terutama timku dan Silvano (Galbusera, kepala kru),” kata Rossi mengarah pada titel juara dunia ke-10 seperti dilansir Crash.

Pada musim ini, dominasi Honda memang tak bisa ditaklukkan dalam 13 balapan. Titel juara musim ini pun sudah direngkuh Marc Marquez, yang mengemas 12 kemenangan, sedangkan Dani Pedrosa meraih satu kemenangan yang tercipta di Republik Ceko.

Di sisi lain, Yamaha hanya ‘kebagian’ empat podium teratas yang masing-masing dua kali disumbangkan oleh Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi sendiri memenanginya di seri San Marino dan Australia.

“Tapi di waktu yang sama, itu juga akan sangat sangat sulit diraih. Yang pertama karena aku mengira Jorge akan sangat tangguh sejak awal musim depan dan terutama Marc. Kami tidak boleh lupa bahwa dia sudah memenangi 12 balapan tahun ini, sepuluh lebih banyak daripada aku!” sambung Rossi.

Memulai kariernya pada 1996 sampai kini pebalap veteran Italia itu telah mengoleksi sembilan titel juara dunia di semua kelas. Masing-masing sekali di kelas 125cc, 250 cc, dan 500 cc sedangkan enam titel diraihnya di kelas MotoGP.

“Dia punya keunggulan angka yang sangat banyak. Jadi kami mencoba bertarung untuk titel juara dengan dua orang itu, kami harus mengambil langkah lain tapi yang jelas akan mencoba,” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments