Foto: AP Photo

2015, Laju Formula 1 Diyakini Lebih Kencang dari Sebelumnya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MILAN, suaramerdeka.com - Musim 2015 diyakini bakal menghadirkan laju ‘jet darat’ yang lebih kencang dibandingkan musim sebelumnya. Hal itu tak terlepas dari mulai nyetelnya tim-tim dengan regulasi saat ini.

“Bahkan jika kami mengambil pilihan kompon yang sama (seperti di 2014), apa yang konservatif mungkin akan mulai agresif (di 2015) karena evolusi laju untuk musim depan akan cukup dramatis,” kata Direktur Motorsport Pirelli Paul Hembery di ESPN F1.

Di awal musim 2014, tim-tim relatif kehilangan kecepatan pada awal musim 2014 seiring revisi mesin V6 turbo dan regulasi aerodinamika, kendatipun pada lintasan tertentu di akhir musim mobil-mobilnya sudah terlihat kembali cepat.

Untuk musim depan penyedia ban F1 Pirelli memprediksi potensi peningkatan penampilan dari seluruh tim. Terkait dengan hal itu Pirelli pun mengembangkan ban 2015 dengan asumsi bahwa tim-tim akan lebih efektif dalam pengembangan sasis, aerodinamika, dan mesin mobilnya.

“Kita sudah melihat peningkatan besar menuju akhir musim dan itu dicapai bahkan tanpa tim bisa menggeber kecepatan seperti yang mereka inginkan. Kita bisa mengharapkan lompatan besar lagi dalam penampilan, dan jika bicara mengenai peningkatan waktu lap satu sampai dua detik maka itu secara dramatis akan mengubah penggunaan ban, jadi itulah yang kami pikirkan,” bebernya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments