Foto: BBC.co.uk

2015, Ferrari Disebut Sudah Mendaki Gunung Tinggi

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

MARANELLO, suaramerdeka.com - Ferrari disebut Prinsipal Tim Maurizio Arrivabene sudah mendaki gunung tinggi di 2015, meski kalah dengan pihak lain di puncaknya.

“Sejak tes pertama pada bulan Februari, kami sudah punya perasaan bagus. Tapi gunung yang kami daki benar-benar tinggi. Yang utama, orang-orang di Maranello sini menerima hal tersebut, bahwa mereka sudah mendaki gunung itu. Kami telah sampai ke puncaknya tapi menemukan kalau ada orang lain yang sudah lebih dulu tiba sebelum kami,” ucap Arrivabene di Sky Sports.

Sebelumnya, di pembukaan musim 2015, Arrivabene menyatakan jika timnya memenangi empat balapan di 2015, dirinya akan berlari telanjang kaki di bukit Maranello, markas Ferrari.

Hal tersebut memang bukan perkara mudah seiring dominasi yang diperlihatkan Mercedes. Ferrari nyaris mencapainya setelah mengoleksi tiga kemenangan berkat kontribusi Sebastian Vettel. Hasil di 2015 tersebut membuat Ferrari setidaknya menjadi penantang terdekat Mercedes, walaupun kedua tim masih terpaut 275 poin di akhir musim.

“Misi belum bisa dibilang tuntas tanpa keberhasilan juara. Tapi di awal musim kami memang telah punya misi yang cukup berat. Tapi tidak apa-apa seperti ini,” sebutnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Arrivabene pun menuturkan target yang dicanangkan Ferrari untuk menghadapi musim 2016 mendatang.

“Target kami tentu saja berusaha untuk berada di depan Mercedes, berharap tidak ada pihak lain yang sudah ada di depan mereka. Itulah targetnya, tujuannya. Kemudian kami akan berusaha sebisa mungkin dan terkadang ada kalanya target itu tak bisa dicapai. Tapi dengan tim ini, dan dengan kerendahan hati dan tetap menjejak bumi, kami akan mengusahakan yang terbaik untuk mencapai target tersebut,” kata Arrivabene.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments