Foto: Istimewa

2000-an Peserta Ramaikan Lomba Lari Alor 10 K

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

KALABAHI, suaramerdeka.com – Sebanyak 2000-an peserta mayoritas usia muda dan remaja mengikuti lomba lari 10 Kilometer atau lebih dikenal dengan Alor 10 K ke -7 di Kalabahi ibukota Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur,Sabtu,(12/11).

Event yang rutin digelar oleh Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora ini merupakan wujud pengembangan olahraga di daerah sekaligus berupaya menggairahkan potensi ekonomi dan pariwisata di suatu daerah.

Pengibaran bendera dilakukan oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Hj Suryati di kawasan Kabola Kalabahi Alor. Sedangkan finish di alun-alun kota Kalabahi kota Alor.

Dari jajaran Asdep Industri dan promosi olahraga turut hadir juga, Edi Nurinda, Kepala PPITKON (Pusat Pengembangan Ilmu,Pengetahuan ,Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional) dan Agus Komarudin, Kabid Produk Barang dan Jasa Industri Olahraga Kemenpora.

Sebagaimana kegiatan tahun tahun lalu kegiatan ini diwarnai pemberian hadiah uang tunai bernilai jutaan rupiah bagi pemenang dan doorprize menarik bagi peserta yang beruntung. Hadiah doorprize untuk peserta antara lain Kulkas, Sepeda, Handphone, dan lain-lain.

Meski event ini digelar di kota Kalabahi Ibukota Kabupaten Alor, tapi peserta berdatangan dari sejumlah kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Kabupaten Timor Tengah Selatan, Rote Ndao dan Kupang.

Perlombaan sendiri dibagi dua kategori yakni kategori umum dan kategori pelajar dengan masing masing kategori menghasilkan juara pertama hingga juara kelima dan disusul oleh harapan satu hingga harapan lima, baik untuk peserta putra maupun putri. Demikian pula untuk juara kategori pelajar, peserta yang diberikan hadiah uang dimulai dari juara harapan lima hingga juara pertama.

Untuk kategori umum juara pertama mendapat hadiah tertinggi dengan nilai Rp 6 juta dan terkecil Rp 250.000.Sedangkan untuk kategori pelajar, hadiah tertinggi Rp 4 juta dan terkecil 400.000.

Hadiah diserahkan oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Hj Suryati yang hadir langsung bersama jajaran Kemenpora. Selain Asisten Deputi Industri Promosi dan Ollahraga Kemenpora. Hadiah juga diberikan oleh Asisten Sekda I Kabupaten Alor Ahmad Malo dan Kadispora Kabupaten Alor Yeremias Blegur.

Tampil sebagai juara pertama lomba lari kategori umum putra adalah Omrysonam dari Kupang, Diftah Ambele (Kupang) dan Johny Lambely juga dari Kupang. Sedangkan juara pertama hingga ketiga untuk kategori umum putri adalah, Apria Pajo dari Kupang, Mey Kita Pajo (Kupang) serta Delphita Baki juga dari Kupang.

Penyerahan hadiah diawali kategori umum putra dilanjutkan kepada para pemenang kategori umum putri. Setelah itu pemberian penghargaan dilanjutkan dengan pemenang kategori pelajar.

(Budi Nugraha/CN39/SM Network)

Comments

comments