Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

200 Atlet Ditargetkan Bersaing di Kejuaraan Terbuka Solo Raya

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 200 atlet ditargetkan bersaing dalam Kejuaraan Terbuka Atletik Solo Raya yang bakal digelar di Stadion UNS Surakarta kompleks kampus Kentingan, Desember mendatang.

Mereka bakal berkompetisi pada enam nomor dalam ajang yang diprakarsai Pengkot Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Solo itu.

“Semula dirancang empat nomor, tapi karena banyak yang meminta tambahan maka kemudian kami susun ulang menjadi enam nomor,” kata Ketua Harian Pengkot PASI Solo, Bambang Wijanarko usai tenis di lapangan POK UNS kawasan Manahan, Selasa (29/11).

Nomor-nomor yang akan digelar tersebut adalah lari sprint 100 meter, 200 meter dan 400 meter, serta lari jarak menengah 800 meter. Di samping itu, lompat jauh dan lempar lembing. Seluruh nomor dilombakan untuk kelompok putra dan putri, kecuali lari 800 meter hanya untuk pelari putra.

“Hanya sedikit pelari putri di lingkup Solo Raya untuk jarak menengah, sehingga khusus 800 meter hanya melombakan kelompok putra,” tutur Bambang.

Ketua Panitia Slamet Widodo menambahkan, pelaksanaan kejuaraan yang ditujukan sebagai ajang kompetisi atlet-atlet di wilayah eks Karesidenan Surakarta tersebut, mundur tiga hari. Semula kejuaraan akan dilaksanakan 10 Desember.

“Namun karena waktu itu bersamaan dengan pekan olahraga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-eks Karesidenan Surakarta, maka kejuaraan atletik kami undur menjadi 13 Desember,” jelasnya.

Pria yang juga pelatih Pengkot PASI Solo itu memaparkan, ajang tersebut terbuka bagi Pengkot/Pengkab PASI, klub-klub atletik dan perguruan tinggi di Solo Raya. Dia menyebut kekuatan tim-tim yang akan berlomba cukup merata.

“Pembinaan atletik di Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri dan Boyolali, cukup bagus. Sragen dan Klaten juga ada, meski tidak sebanyak di daerah-daerah tetangganya,” ujar Slamet.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments