Foto: Istimewa

20 Konsumen Di Solo Tunggu Pengiriman All New Sienta

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SOLO, suaramerdeka.com – Setidaknya 20 konsumen di Solo masih menunggu pengiriman All New Sienta. Namun menurut Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Hariyanto, pengiriman produk Toyota berkonsep multi activity vehicle (MAV) itu baru akan dilakukan sekitar Bulan Juli.

“Saya kira pemesanannya akan terus bertambah, apalagi kalau masyarakat Solo sudah melihat secara langsung mobilnya,” kata dia di sela acara All New Sienta Regional Road Show yang di Solo paragon Mall, Sabtu (28/5).

Kehadiran produk paling anyar Toyota yang dipamerkan di atrium Solo Paragon itu menyita perhatian banyak pengunjung mal. Di samping bertanya soal spesifikasi, harga, dan kapan pengiriman, para pengunjung juga berselfie ria. Dalam pameran itu juga dipajang berbagai jenis mobil Toyota.

Lebih lanjut Haryanto mengatakan, All New Sienta sengaja didesain sebagai MAV karena untuk memanjakan penggunanya. Kendaraan itu tidak hanya fungsional, tapi juga desain lebih modern dan dinamis. Mobil berkapasitas 1.500 CC itu dilengkapi berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive-in seat, serta CVT transmition.

Menurut dia, segmen MAV memang hampir sama dengan tipikal multi purpose vehicle (MPV) yang di Indonesia menjadi idola konsumen karena karakternya sesuai masyarakat Indonesia yang gemar berkumpul. MPV memiliki akomodasi yang lapang, baik untuk penumpang maupun barang. “Mobil ini sangat cocok untuk keluarga karena masyarakat kalau keluar pasti mengajak keluarga atau ramai-ramai,” paparnya.

Sienta hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V, dan Q, kendaraan itu juga menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang merupakan generasi terbaru engine modern, satu satunya mesin mobil modern produkasi lokal. Ada tujuh warna yang bisa dipilih konsumen, yakni dark brown mica metallic, quartz brown metallic, super white 2, silver metallic, gray metallic, attitude black mica, dan orange metallic.

Kendaraan yang posisinya berada di tengah antara Avanza dan Innova itu dibanderol mulai Rp 230 jutaan hingga Rp 295 jutaan, tergantung jenisnya. “Kalau akan menggerus penjualan Avanza atau Innova, saya kira tidak. Kalau konsumen naik kelas dari Avanza ke All New Sienta, kemungkinan iya,” kata dia memberi alasan.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan road show itu untuk mengenalkan All New Sienta kepada masyarakat Solo dan sekitarnya. Menurut dia, kendaraan tersebut merupakan bukti komitmen Toyota untuk terus berinovasi meluncurkan produk-produk terbaik yang disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat. “Beberapa spesifikasi All New Sienta disesuaikan kondisi geografis di Indonesia,” jelasnya dalam rilis yang dibagikan pada wartawan.

(Langgeng Widodo/CN39/SM Network)

Comments

comments