Foto: suaramerdeka.com / Lanang Wibisono

2.000 Peserta Ikuti Trail Adventure KNPI Jateng

Foto: suaramerdeka.com / Lanang Wibisono

Foto: suaramerdeka.com / Lanang Wibisono

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka memeringati Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng menggelar kegiatan Trail Adventure 2016. Kegiatan yang melibatkan sekitar 2.000 peserta ini akan dipusatkan di depan Taman Marga Satwa Semarang atau Bonbin Mangkang, 6 November 2016.

Ketua KNPI Jateng Bintang Yudha Daneswara mengatakan, selain peringatan Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Pahlawan, pihaknya ingin memberi wadah kegiatan positif bagi anak muda di Jateng. Dipilihnya kegiatan trail dan trabas, karena olahraga ini dinilai mulai banyak digemari kalangan muda. Diharapkan dengan menggelar trabas, KNPI Jateng bisa lebih dikenal kalangan muda di Jawa Tengah.

“Harapannya, para pemuda aktif khususnya di bidang olahraga. Selain menyehatkan, ada banyak mafaat dari kegiatan trabas. Tak hanya anggota KNPI, kami juga melibatkan masyarakat umum untuk memeriahkan event ini,” katanya, Selasa (1/11).

KNPI Jateng rencananya juga akan menggelar bakti sosial untuk masyarakat sekitar hutan di wilayah Semarang dan Kendal. “Kami juga akan mengajak langsung peserta mengenal wilayah pinggiran hutan. Selama ini wilayah pinggiran memang masih belum tertangani maksimal dalam proses pembangunan,” tegasnya.

Ketua Panitia Trail Adventure KNPI Jateng Kadarlusman menambahkan, kegiatan trabas akan mengambil rute melalui dua wilayah, Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Peserta akan diajak menyusuri hutan jati di Kelurahan Wonosari-Podorejo Kota Semarang, kemudian dilanjut ke wilayah Kecamatan Kaliwungu Kendal sebelum kembali ke finish di depan Taman Marga Satwa Semarang.

Untuk mengikuti acara ini, peserta memang dikenakan uang pendaftaran Rp 150 ribu dan mendapat makan siang, kaos, asuransi, dan nomor peserta. “Kami berharap dengan kegiatan ini wilayah-wilayah pinggiran bisa terpantau dan akhirnya tersentuh proses pembangunan,” tandasnya.

(Lanang Wibisono / CN26)

Comments

comments