Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

198 Peserta Ramaikan Seri Ketiga Kejurnas Drag Race 2016

Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

Foto: suaramerdeka.com/Wahyu Wijayanto

SURABAYA, suaramerdeka.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2016 seri ketiga sukses digelar di Grand Pakuwon City, Surabaya, Sabtu (16/7) lalu. Perlombaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Bols Otomotif Club dan didukung penuh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diikuti oleh sebanyak 198 dragster roda empat yang berasal dari beberapa daerah di Tanah Air.

Kejuaraan yang diliputi cuaca cerah ini dibagi menjadi 18 kelas berbeda (tiga kelas kejurnas), dengan lintasan yang harus ditempuh oleh para dragster yaitu sepanjang 402 meter. Di kelas Kejurnas Sedan 4 Cyl n/a 1000 s/d 2500 cc Modifikasi, Yudha A Nugraha asal Jawa Timur berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 8,149 detik.

Rian Risky yang juga berasal dari Jawa Timur sukses menempati urutan kedua dengan torehan waktu 8,211 detik. Sedangkan peringkat ketiga sendiri diduduki oleh Tatang SAR asal Jawa Tengah dengan raihan waktu 8,476 detik. Keberhasilan Tatang tak sampai di situ saja, di kelas supporting Sedan 1 s/d 1.700 cc Modifikasi, ia berhasil keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 8,679 detik setelah mengalahkan Amec di urutan kedua dan Evan di posisi ketiga yang sama-sama berasal dari Jawa Timur.

Di kelas kejurnas lainnya, Sedan 1 s/d 1.600 cc STD, podium kembali didominasi oleh tiga pebalap asal Jawa Timur. Khresna GAR berhasil menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu 10,053 detik. Sementara di urutan kedua terdapat nama Ardi GAR dengan raihan waktu 10,115 detik. Adapun Fuad GAR berada di tempat ketiga dengan catatan waktu 10,139 detik.

Persaingan ketat sempat terjadi di kelas Kejurnas tersisa, Bracket 10 Detik, sehingga membuat perbedaan catatan waktu antar dragster sangatlah tipis. Namun pada akhirnya, Ojan berhasil keluar sebagai juara mengalahkan Ananda Ndacil di posisi kedua dan Dedy Jepang di urutan ketiga. Ketiga dragster ini juga sama-sama berasal dari Jawa Timur.

Dalam perlombaan yang juga disaksikan langsung oleh  Hervian Soejono selaku Kabiro Rally, Sprint, dan Time Rally PP IMI dan Boy Haryanto selaku Ketua Badan Pengawas IMI.

Ojan kembali menyita perhatian para penonton sebagai dragster yang patut diperhitungkan namanya. Ia kembali naik ke atas podium usai memenangkan kelas supporting Minibus 1 s/d 2.700 cc FWD Modifikasi setelah menyingkirkan Adi Poer di posisi kedua dan M. Bahy di urutan ketiga.

Selanjutnya, Kejurnas Drag Race 2016 putaran keempat akan digelar di Sumatera Barat pada 14 Agustus mendatang.

(Wahyu Wijayanto/CN39/SM Network)

Comments

comments