Foto: istimewa

180 Atlet Bulutangkis Ikuti Bupati Cup V

Foto: istimewa

Foto: istimewa

KAJEN, suaramerdeka.com – Sebanyak 180 atlet bulutangkis, Senin (22/12) akan bertarung memperebutkan piala bupati pada pelaksanaan kejuraan bulu tangkis Bupati Cup V 2014.

Kejuaraan Bupati Cup V 2014 akan mempertandingkan 12 kelas. Yaitu kelas usia dini putra diikuti 16 orang, tunggal anak-anak putra 18 orang, tunggal anak-anak putri 8 orang.

Kemudian, tunggal pemula putri 8 orang, tunggal pemula putra 16 orang, tunggal remaja putri 8 orang, tunggal remaja putra 12 orang. Selanjutna, tunggal taruna putra 8 orang dan ganda dewas putra 42 putra serta ganda veteran putra 44 orang.

Panitia event tersebut, Benny Iswanto dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Pekalongan mengatakan, pembukaan kejuaraan bulutangkis Bupati Cup V sesuai jadwal dilaksanakan pada Senin (22/12) pukul 09.00.

“Rencananya pembukaan akan langsung dilakukan oleh Bupati Pekalongan Amat Antono. Setelah acara pembukaan langsung dilanjutkan dengan laga perdana. Adapun laga perdana yang dipertandingkan adalah kelas usia dini, selanjutnya diikuti kelas-kelas lainnya,” kata dia.

Kejuaraan bulutangkis Bupati Cup yang kali kelima digelar di Kabupaten Pekalongan ini, lanjut Benny, mendapatkan respons positif dari peserta. Terbukti, banyaknya peserta yang ikut pada kejuaraan ini.

Bahkan, kata dia, pada pelaksanaan pertandingan final yang berdasarkan jadwal dilaksanakan Kamis (24/12) akan disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sementara itu, hingga Minggu (21/12) sejumlah panitia masih mempersiapkan lapangan bulutangkis yang akan digunakan untuk laga pada pertandingan tersebut. Adapun lokasi pelaksanaan event ini, digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen.

(Agus Setiawan/CN39)

Comments

comments