Foto: istimewa

18 Negara Berpacu di Triathlon Sungailiat Babel 2016

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BABEL, suaramerdeka.com – Sedikitnya 18 negara bakal berpacu menjadi manusia paling jago di Triathlon Sungailiat Bangka Belitung 2016. Event yang dibungkus dengan konsep sport tourism ini bakal dilangsungkan 23 April 2016.

Hanya orang-orang super yang mampu melewati uji ketahanan fisik yang luar biasa di triathlon ini, yang sanggup bersaing di tiga cabang olahraga dirangkap jadi satu paket, renang, sepeda dan lari marathon.

“Salah catu cara mempromosikan Bangka Belitung adalah menggelar sport tourism berstandar dunia. Diikuti oleh atlet-atlet internasional. Triathlon ini bisa menjadi salah satu alat promosi Wonderful Indonesia yang efektif,” kata Menpar Arief Yahya, menyambut rencana Triathlon yang sudah terdaftar 480 atlet mancanegara itu.

Triatlon itu sebenarnya bukan olahraga ringan. Untuk menjadi juara, dia harus berlatih ekstra di semua medan. Yang dikompetisikan adalah kecepatan waktu, di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya.

Mereka harus berenang mengarungi lautan, mengayuh sepeda membelah jalanan, hingga berlari yang memacu kecepatan menggapai batas finish untuk memperoleh gelar tercepat. “Di situlah sensasi dengan laut Babel yang indah, udara dan alam Babel yang keren,” ungkapnya.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

Comments

comments