Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

150 Petinju Se-Jateng Ikuti Kejurprov

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kejuaraan Provinsi Pertina Jawa Tengah 2017 yang akan digelar  di Laboratorium Olahraga Prof Soegijono FIK Unnes Gunungpati dari Kamis-Minggu (4-7/5) diikuti 150 petinju se-Jateng.

Menurut Ketua Panitia Kejurprov Soedjatmiko, mereka yang sudah mendaftar akan dipantau kualitasnya dan bagi para juara akan dipertimbangkan untuk diikusertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang dihelat di Kota Semarang pada September mendatang.

“Ajang ini juga menjadi seleksi Popnas, jadi bagi para petinju pada kategori yunior dan youth yang ingin tampil di Popnas harus menunjukkan prestasi dan semangat bertanding yang sportif,” ujar Djatmiko yang ditemui di sela-sela penataran hakim dan wasit tinju, belum lama ini.

Pada Kejurprov tahun ini, panitia mempertandingkan dua kategori, yaitu yunior dengan batas usia di atas 14-16 tahun dan youth dengan batas usia 17-18 tahun. Untuk kategori yunior akan mempertandingkan 11 kelas putra mulai 40 kilogram sampai 63 kilogram, sedangkan untuk yunior putri hanya delapan kelas mulai 40 kilogram hingga 57 kilogram.

Di kategori youth, panitia hanya mengelar delapan kelas putra mulai 46 kilogram hingga 75 kilogram. Sementara untuk youth putri hanya enam kelas mulai 45 kilogram hingga 60 kilogram. Seluruh petinju yang mendaftar diminta panitia menunjukkan ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau Akte Kelahiran asli saat pendaftaran ulang.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dari peserta. Selain itu, sebelum pertandingan digelar para petinju harus melalui sesi timbang badan yang dimulai sejak pagi hari.

(Joseph Army Sadhyoko / CN26)

Comments

comments