Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

15 Roller Solo Buru Medali Jabar Open 2015

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SOLO, suaramerdeka.com – Sebanyak 15 roller Solo berburu medali di Bandung. Para atlet klub Roda Glinding Solo (Roglis) itu baru saja tiba di Kota Kembang untuk bersiap menjalani persaingan menghadapi para atlet dari berbagai daerah mulai Jumat hingga Minggu (6-8/2).

“Para atlet dari Semarang dan tuan rumah Bandung merupakan pesaing terberat. Mereka memiliki atlet-atlet bagus dengan jam terbang tinggi,” kata pelatih Roglis Herman Budiono, Kamis (5/2).

Tim Kota Bengawan mengirimkan 15 roller dalam persaingan tersebut. Sembilan di antara mereka beradu cepat di kelas speed, sementara enam lainnya bersaing di nomor-nomor standar.

Salah seorang yang menjadi andalan dalam perburuan gelar itu adalah Enrico yang bakal turun di kelompok umur D (12-15 tahun).

“Dia jadi andalan untuk meraih minimal medali perak di nomor 300 dan 1.000 meter. Mudah-mudahan bisa menggenggam emas. Sebetulnya kami punya satu lagi andalan, yakni Pramudya. Tapi dia absen di Bandung, karena baru sembuh dari sakit,” tutur Herman.

Dia berharap, atlet yang telah membela kontingen Kota Bengawan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIX/2013 di Banyumas itu, bisa membawa pulang medali emas ke Solo. Para atlet lain punya peluang untuk menyabet medali bagi kontingen tersebut.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments