Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

13 Paralimpian Jateng Sumbang Emas APG Singapura 2015

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com – Sebanyak 13 dari 41 paralimpian Jateng menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games (APG) Singapura 2015. Perenang Agus Ngaimin menjadi penyumbang emas terbanyak dari NPC Jateng.

Atlet asal Cilacap tersebut meraih emas dari nomor 100 meter gaya bebas dan gaya dada, serta estafet gaya bebas 4×400 meter. Tak hanya itu. Perenang dengan klasifikasi kecacatan S6 tersebut juga merebut dua perunggu dari kelas 400 meter dan 50 meter gaya bebas.

”Agus Ngaimin memang menjadi semacam maskot bagi paralimpian Jateng. Sejak lama dia selalu meraih lebih dari satu medali emas dari ajang APG,” kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Jateng, Budi Haryanto, Selasa (15/12).

Berdasarkan catatan NPC Jateng, pebulu tangkis Fredy Setiawan dan Suryo Nugroho masing-masing menyumbang dua emas. Fredy menggenggam emas dari ganda putra kelas SL4 dan ganda campuran SL3-5, sementara Suryo merebut emas dari ganda putra dan perorangan SU5.

Di cabang tenis meja, Bangun Sugito dan Suwarno merebut emas dari nomor beregu kelas TT10 putra. Medali emas tenis meja juga diraih Banyu Tri Mulyo di nomor beregu kelas TT8 putra, Suwarti (beregu TT10 putri), serta Ana Widyasari (tunggal TT11).

Paralimpian atletik Jateng juga menyumbang emas. Mereka adalah Mulyono dari lintasan lari 100 meter T42 putra, Timin dari lintasan lari 1.500 meter T37 putra, serta Wagiyo dari nomor estafet 4×100 meter kelas T42-47. Siti Mahmudah merebut emas dari cabang angkat berat up 79 kg putri dan Noer Abidin meraih emas dari arena catur beregu putra standar Pl.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments