Foto: suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto

118 Pebulutangkis Anak-anak Ramaikan Kerjurkab

Foto: suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto

Foto: suaramerdeka.com/Joko Dwi Hastanto

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Sebanyak 118 pemain bulutangkis anak-anak akan bertanding meramaikan kejuaraan bulutangkis di GOR Nyi Ageng Karang, Karanganyar. Mereka akan bertanding di delapan kelas dan berlangsung sampai Kamis mendatang.

Joko Priyono, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, selain kejuaraan yang mempertandingkan anak-anak, akan digelar pula kelas khusus veteran usia di atas 40 tahun putra dan putri serta kelas dewasa bebas yang mempertandingkan nomor ganda.

“Ini memang agak spesial karena momennya dikaitkan dengan Hari Kartini. Karena itu ada kelas khusus ganda veteran putri yang diikuti sebanyak 12 pasangan, dan khusus veteran putra diikuti 40 pasangan, dan dewasa bebas diikuti 24 pasangan,” kata dia.

Dikatakannya, pertandingan ini disponsori Djarum Foundations dimaksudkan untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis pemula. Karena itu untuk kelas ini sengaja dibuat lebih terbuka dan rata-rata ada 24 pemain yang terjun.

Untuk kelas anak-anak inipun yang dipertandingkan adalah nomor tunggal baik putra maupun putri. Untuk nomor ganda, yang dipertandingkan hanya nomor ganda putra untuk kelas utama. Secara khusus memang tak dipertandingkan nomor ganda.

Menurut Joko, untuk kelas anak-anak dibagi kelas usia dini pemula dengan batas usia kelahiran 2007, kemudian usia dini madya dengan batas kelahiran tahun 2006, dan kelas usia dini utama dengan batas usia kelahiran 2004 dan 2005.

Masing-masing kelas mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri. Khusus usia dini utama ditambah ganda putra. Kemudian kelas veteran putra dan putri nomor ganda serta ganda dewasa bebas.

Di antara beberapa pemain, terdapat dua pemain yang menjadi unggulan, yakni Abdul Latief dan Jessica di usia dini utama yang keduanya merupakan pemain yang lolos audisi untuk masuk seleksi di Djarum Foundations Solo.

“Keduanya sudah memiliki kemampuan yang bagus, sehingga mereka akan menjadi sparring partner yang baik bagi para pemain. Sekaligus menjadi ajang pembuktian mereka memang terbaik sehingga masuk dan terjaring dalam audisi Sjarum Fpoundations,” kata dia.

Rencananya, kejuraraan kabupaten ini akan dibuka Wabup Rohadi Widodo malam ini, mewakili Bupati Juliyatmono yang kebetulan sedang berada di Bukittinggi, Sumatra Barat. Dalam kejuaraan ini sejumlah tropi dan hadiah uang pembinaan disediakan panitia.

(Joko Dwi Hastanto/CN39/SM Network)

Comments

comments