Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

10 Pembalap Jateng Bersaing di Tour de Linggarjati 2016

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 10 pebalap sepeda Jateng bakal bertarung d Kuningan, Jabar, Jumat-Minggu (28-30/10). Mereka akan bersaing dalam Tour de Linggarjati yang diikuti 10 tim dalam negeri dan empat tim luar negeri.

“Para pembalap Jateng tersebut tersebar dalam beberapa tim, sehingga mereka juga akan bersaing melawan rekan-rekannya sendiri,” kata eks-pelatih tim balap sepeda PON Jateng, Agus Sadiyanto, Kamis (27/10).

Lima dari 10 pembalap tersebut terkumpul dalam satu tim, yakni Primadonna Cycling Solo yang bermarkas di kawasan Punggawan. Mereka adalah Diwan Fiar Pradana, Dani Andryan (Boyolali), Muh Abdul Azis (Karanganyar), Dimas Dwi Saputro (Cilacap) dan Woro Supriyanto (Batang). Dua pembalap, Endra Wijaya dan Andriyan Hidayat (Solo) memperkuat tim Customs Cycling Club (CCC) Jakarta yang bermarkas di daerah Gagaksipat, Boyolali.

Adapun M Imam Arifin (Sukoharjo) bergabung dengan tim KFC Jakarta, Warseno (Tegal) memperkuat tim SAKB Bandung dan Jefri Irawan (Boyolali) direkrut tim Selangor, Malaysia. Endra, Warseno, Diwan, Dimas, Andrian dan Jefri juga memperkuat tim Jateng pada PON XIX, September lalu.

Persaingan dalam tur sepanjang tiga etape dengan total jarak sekitar 340 kilometer tersebut diprediksi berlangsung ketat. Agus Sadiyanto yang turut mengawal tim CCC dan Primadonna menyebut ketatnya persaingan terutama karena para atlet-atlet balap sepeda papan atas tercatat bakal turut bersaing. Lebih-lebih, September lalu mereka juga saling beradu kebut di arena PON Jabar 2016.

Mereka antara lain Tonton Susanto dan Aiman Cahyadi yang memperkuat tim PGN Road Cycling Team, Agung Ali Sahbana dan Jamal Hibatullah di KFC Cycling Team, Robin Manulang di tim United Bike Kencana, serta Dani Lesmana dan Nur Fathoni membela Lombok Bike Community.

Selain itu, empat tim dari luar negeri dipastikan berambisi merebut tempat teratas. Tim-tim itu adalah NCS Mycron dan Selangor (Malaysia), Go For Gold (Filipina) dan Black Ink CCN (Laos). Atlet nasional Hari Fitrianto dan Bambang Suryadi juga tercatat sebagai atlet Black Ink CCN.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments