WIC Dorong Perhatian pada Tumbuh Kembang Anak | suaramerdeka.com

Selasa , 27 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » WIC Dorong Perhatian pada Tumbuh Kembang Anak

WIC Dorong Perhatian pada Tumbuh Kembang Anak

21 Maret 2017 2:15 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG -Organisasi sosial Women’s Internasional Club (WIC) Semarang mendorong munculnya lebih banyak perhatian terhadap persoalan tumbuh kembang anak. Menurut Presiden WIC Kota Semarang Lili Kanggoana Gondokusumo dorongan ini karena masa depan Indonesia tergantung keberadaan generasi muda sekarang. ‘’Keanggotaan WIC sebagian besar juga para ibu. Maka persoalan mempersiapkan generasi muda akhirnya menjadi prioritas yang tidak dapat dipisahkan dari kodrat perempuan,’’ terang wanita pengusaha itu, di sela persiapan acara Interweek Conference 2017 WIC di Hotel @Hom, Sabtu (18/3) lalu.

WIC Kota Semarang mulai Selasa- Jumat (21-24) akan menjadi tuan rumah Interweek Conference 2017. Delegasi WIC se- Indonesia, di antaranya dari Padang, Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon, dan Solo bakal hadir. Selebihnya juga Surabaya, Malang, Bali, dan Yogyakarta.

Konferensi organisasi sosial khusus kaum perempuan itu, akan dilaksanakan di Gumaya Tower Hotel dengan didahului jamuan makan malam,bersama Gubernur Ganjar Pranowo di Wisma Perdamaian. Kemudian juga kesempatan bertemu Walikota Hendrar Prihadi, di Gedung M Ihsan Balai Kota Semarang. Konferensi tahun ini bertajuk ‘’We Are One to Save Our Next Generation’’.

Menurut Lili isu mempersiapkan generasi muda Indonesia ditonjolkan penuh dalam pertemuan dengan para delegasi. Tanpa ketinggalan, mendorong kiprah WIC untuk ikut membantu memperhatikan kesehatan, dan ketercukupan gizi siswa tak mampu. ‘’Sejauh ini, WIC telah secara rutin menyelenggarakan operasi bibir sumbing gratis, pemberian kacamata kepada siswa yang kurang mampu hingga pengobatan umum gratis. Selain itu, kami pun peduli kepada penderita HIV/AIDS serta anakanak mereka yang berusia balita,’’ urainya. (H41-63)

Comments

comments

WIC Dorong Perhatian pada Tumbuh Kembang Anak Reviewed by on . SEMARANG -Organisasi sosial Women’s Internasional Club (WIC) Semarang mendorong munculnya lebih banyak perhatian terhadap persoalan tumbuh kembang anak. Menurut SEMARANG -Organisasi sosial Women’s Internasional Club (WIC) Semarang mendorong munculnya lebih banyak perhatian terhadap persoalan tumbuh kembang anak. Menurut Rating: 0
scroll to top