Warga Semarang Indah Surati Gubernur | suaramerdeka.com

Minggu , 25 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Warga Semarang Indah Surati Gubernur

Warga Semarang Indah Surati Gubernur

Pengembang Siap Dialog

20 Juni 2017 0:39 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG- Warga Semarang Indah, yang tergabung dalam Paguyuban RT/RW Semarang Indah melayangkan surat ke Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Surat tertanggal 19 Juni tersebut, berisi aduan kerusakan lingkungan akibat pembangunan yang dilakukan PT Putra Wahid Pratama.

Sementara Marketing Manager PT Putra Wahid, Lena Soenardewi menyatakan pihaknya siap duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada. ‘’Pada prinsipnya, dalam pembangunan ini, kami tidak ingin ada pihak lain yang dirugikan. Kalau ada masalah bisa diselesaikan bersama,’’ ujar Lena.

Adapun Ketua Paguyuban, Hengky Kurniawan menyebutkan, pembangunan sheetpile Kali Semarang Indah dan penimbunan lahan (reklamasi darat) di Kawasan Perumahan Semarang Indah dengan ketinggian sekitar dua meter itu berdampak pada lingkungan. ‘’Untuk itu, perlu dipertimbangkan secara teknis dan lingkungan terkait rencana pembangunan yang dilakukan oleh PT Putra Wahid Pratama tersebut,’’ ujar Hengky.

Surat tersebut juga ditembuskan ke-12 pihak, yakni Ketua DPRD Kota Semarang, Kapolrestabes Kota Semarang, Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Ketua DP2K Kota Semarang. Selain itu, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Penataan Ruang, Satpol PP, Camat Semarang Barat, dan Lurah Tawang Mas.

Proses Perizinan

Sementara itu, Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang, Agus Riyanto menuturkan, saat akan membangun sebuah kawasan perlu melewati beberapa proses perizinan dan kelengkapan dokumen.

Hal itu dimulai izin lokasi, kemudian secara parapel mengurus beberapa dokumen, dimulai dari keterangan rencana kota (KRK). Sekretaris Dinas Penataan Ruang, M Irwansyah menambahkan, setelah KRK juga ada beberapa kajian, termasuk kajian lingkungan. Peninggian lahan termasuk dalam kajian lingkungan. Sebelum semua izin tuntas, pengerjaan belum boleh dilakukan.

Adapun Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang, juga memanggil beberapa pihak, terkait pembahasan saluran induk Semarang Indah. Rapat akan dilaksanakan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Jl Madukoro Raya, Selasa (20/6), pukul 09.00. (K18,fri-22)

Comments

comments

Warga Semarang Indah Surati Gubernur Reviewed by on . SEMARANG- Warga Semarang Indah, yang tergabung dalam Paguyuban RT/RW Semarang Indah melayangkan surat ke Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar SEMARANG- Warga Semarang Indah, yang tergabung dalam Paguyuban RT/RW Semarang Indah melayangkan surat ke Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Rating: 0
scroll to top