UKM Jateng Didorong Ekspor ke Tiongkok | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Ekonomi - Bisnis » UKM Jateng Didorong Ekspor ke Tiongkok

UKM Jateng Didorong Ekspor ke Tiongkok

20 Mei 2017 0:03 WIB Category: Ekonomi - Bisnis, SmCetak A+ / A-
SM/Kadin  BERI CENDERAMATA: Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono memberikan cendera mata berupa produk UKM binaan Kadin kepada Duta Besar RI untuk Tiongkok Soegeng Rahardjo di sela-sela ’’The 19th Cross-Straits for Economy and Trade’’di Fuzhou, kemarin.(17)

SM/Kadin
BERI CENDERAMATA: Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono memberikan cendera mata berupa produk UKM binaan Kadin kepada Duta Besar RI untuk Tiongkok Soegeng Rahardjo di sela-sela ’’The 19th Cross-Straits for Economy and Trade’’di Fuzhou, kemarin.(17)

FUZHOU -Produk usaha kecil dan menengah (UKM) Jateng didorong ekspor ke Tiongkok untuk menjawab tantangan ekonomi global.

Demikian Duta Besar RI untuk Tiongkok Soegeng Raharjo. Ia mengungkapkan hal itu setelah penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman (MoU) serentak dengan Kadin seluruh Tiongkok dan Kadin 20 negara, Kamis lalu. ’’MoU ini bertujuan mengembangkan kerja sama bidang investasi, industri, dan perdagangan,’’ jelas Soegeng.

Kadin Indonesia diwakili oleh Kadin Jateng. Kepada Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Soegeng Raharjo mengatakan provinsi ini memiliki potensi besar untuk masuk pasar global. ’’Produk UKM Jateng memiliki kualitas bagus, sehingga sangat berpotensi ekspor ke mana saja, khususnya Tiongkok,’’ tutur dia saat membuka stan Indonesia pada ’’The 19th Cross-Straits for Economy and Trade’’ di Fuzhou, Tiongkok.

Jawab Tantangan

Kendati demikian, lanjut dia, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan Kadin Jateng. Di antaranya, menjawab tantangan ekonomi global dengan mendorong para pelaku UKM melakukan ekspor. Kemudian, memperkenalkan semua produk, pasar, industri, dan perdagangan Tiongkok ke Jateng, serta memperkenalkan potensi Jateng, terutama produk-produk unggulan dan spesifik ke pasar Tiongkok.

’’Dengan melakukan hal itu, diharapkan Kadin bisa mendorong perekonomian Jateng menjadi global market and network,’’ tegas Soegeng. Menanggapi masukan itu, Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono menyatakan, pihaknya siap masuk pasar global, terutama Tiongkok. ’’Kami akan serius mempersiapkan, karena sudah dipercaya oleh Kedutaan Besar RI di Tiongkok sebagai pilot project.

Harapan kami, produk daerah lain juga bisa terlibat untuk meramaikan pasar global,’’ tandas dia. Pada acara tersebut, dipamerkan berbagai produk unggulan dari seluruh provinsi di Tiongkok dan negara lain, termasuk Indonesia. (K3-17)

Comments

comments

UKM Jateng Didorong Ekspor ke Tiongkok Reviewed by on . [caption id="attachment_601471" align="alignleft" width="300"] SM/KadinBERI CENDERAMATA: Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono memberikan cendera mata berup [caption id="attachment_601471" align="alignleft" width="300"] SM/KadinBERI CENDERAMATA: Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono memberikan cendera mata berup Rating: 0
scroll to top