Tipu Warga, Pencuri Bawa Kabur Sepeda Motor | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » Tipu Warga, Pencuri Bawa Kabur Sepeda Motor

Tipu Warga, Pencuri Bawa Kabur Sepeda Motor

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Suara Banyumas A+ / A-

BANJARNEGARA - M Ukhor, warga Kecamatan Batur ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara lantaran diduga melakukan penipuan dan atau penggelapan satu sepeda motor Yamaha Bison.

Awalnya tersangka menghentikan Safi’i yang sedang mengendarai motor Bison milik pamannya yang bernama Endro, di jalan raya Gayam Desa/Kecamatan Karangkobar pada Sabtu, (1/4). Safi’i sontak kaget karena ia dihentikan secara mendadak oleh tersangka. M Ukhor beralasan hendak meminjam motor tersebut karena hendak menengok orang tuanya yang meninggal di Batur.

Untuk meyakinkan korban, tersangka mengaku sudah meminta izin kepada Endro dan Evi yang merupakan kakak Endro. Mendengar penjelasan tersebut, Safi’i pun menyerahkan sepeda motor tersebut kepada tersangka. Setelah itu Safi’i pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, ia pun ditanya oleh Evi mengenai sepeda motor yang dikendarainya. Safi’i mengatakan bahwa motor tersebut dipinjam oleh tersangka yang katanya sudah meminta izin kepada EVi dan Endro. Mendengar penjelasan tersebut Evi pun kaget dan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengizinkan kepada tersangka untuk meminjam motor itu. Evi kemudian menelepon Endro yang sedang berada di Yogyakarta dan menyampaikan peristiwa tersebut.

Setelah beberapa hari sepeda motor itu tidak dikembalikan, Endro kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah mendapat laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan dari situ diketahui ternyata orang tua tersangka tidak meninggal dunia. Tersangka kemudian diketahui sedang berada di sebuah bank di sekitar Pasar Wage Purwokerto.

’’Tersangka di tangkap di halaman sebuah bank di sekitar Pasar Wage Purwokerto. Barang bukti sepeda motor yang dititipkan kepada temannya di Desa Ratamba, Kecamatan Pejawaran, kemudian disita untuk kepentingan penyidikan,’’ kata Kapolres AKBP Saiful Anwar melalui Kasat Reskrim AKPTSapto Nugroho, kemarin. (H25-59)

Comments

comments

Tipu Warga, Pencuri Bawa Kabur Sepeda Motor Reviewed by on . BANJARNEGARA - M Ukhor, warga Kecamatan Batur ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara lantaran diduga melakukan penipuan dan atau penggelapan satu sepeda motor BANJARNEGARA - M Ukhor, warga Kecamatan Batur ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara lantaran diduga melakukan penipuan dan atau penggelapan satu sepeda motor Rating: 0
scroll to top