Tim Putra Semarang Ditaklukkan PPLOP Jateng | suaramerdeka.com

Selasa , 27 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Tim Putra Semarang Ditaklukkan PPLOP Jateng

Tim Putra Semarang Ditaklukkan PPLOP Jateng

21 Maret 2017 2:13 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG -Kekalahan kedua diderita tim bola voli putra Semarang untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada pertandingan uji coba ketiga anak-anak asuhan Kuswanto dan Soeparno itu menyerah dari tim bola voli putra Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah. Galih Cs dipaksa menyerah dengan skor tipis 3-2 (20-25, 25-20, 25-21, 31-33, 14-16).

Tim putra Semarang kembali bermain tanpa skuad yang lengkap, karena dua Libero andalan Semarang Ipung dan Angger, serta dua Open Spiker lainnya Bima dan Ferry tidak datang dengan alasan keluarga maupun studi. Pertahanan pun rapuh karena hanya mengandalkan pevoli di posisi all round dan libero ketiga. ”Jelas ini bukan tim yang ideal,” ujar Kuswanto.

Pertandingan yang digelar di GOR UIN Walisongo belum lama ini, sebenarnya menyajikan permainan yang seimbang, baik putra Semarang maupun PPLOP Jateng sama-sama memperagakan variasi serangan lewat pukulan-pukulan keras dari para Spiker dan Quiker.

Set Penentuan

Pada set pertama putra PPLOP Jateng berhasil unggul dengan skor 25-20. Putra Semarang yang kalah pada set pertama mencoba mengubah strategi permainan dengan tampil lebih agresif dengan blokblok rapat. Strategi itu berhasil membawa keunggulan di dua set berikutnya 25-20 dan 25-21. Memasuki set ketiga putra PPLOP Jateng yang dibesut pelatih Odhi Hermanto mencoba bermain dengan menyerang bloker berpostur terpendek dan libero ketiga Semarang. Hasilnya Bagus Dwi Antono dkk berhasil merebut dua set penentuan dengan skor 33- 31 dan 16-14.

Menurut Odhi kemenangan ini tidak terlepas dari semangat pantang menyerah anak-anak asuhannya. ”Kami menang di pertahanan yang lebih rapat setelah kalah di set kedua dan ketiga. Selain itu tim ini selalu berlatih rutin dan lengkap, sehingga jauh lebih kompak,” kata Odhi.

Sementara itu, menurut pelatih putra Semarang lainnya Soeparno menyoroti para pevolinya yang kurang percaya diri dan kompak. ”Ini akibatnya bila para pevoli sering absen latihan. Saya berharap dengan kekalahan ini para pevoli sadar untuk berlatih lebih serius dan tentunya lengkap,” tegas Soeparno yang juga menjadi pelatih klub bola voli Tunas itu.

Dengan hasil ini tim putra Semarang hanya berhasil memetik satu kemenangan uji coba menghadapi putra Akmil Magelang dan dua kekalahan dari klub bola voli putra Bank Jateng serta PPLOP Jateng. Untuk PPLOPJateng, uji coba akan terus digelar menghadapi tim serupa di Kudus, Grobogan, dan Solo sebagai bahan persiapan tim bola voli putra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang pada September mendatang. (jos-63)

Comments

comments

Tim Putra Semarang Ditaklukkan PPLOP Jateng Reviewed by on . SEMARANG -Kekalahan kedua diderita tim bola voli putra Semarang untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada pertandingan uji coba ketiga anak-anak a SEMARANG -Kekalahan kedua diderita tim bola voli putra Semarang untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada pertandingan uji coba ketiga anak-anak a Rating: 0
scroll to top