Terus Berkarya dan Bersyukur | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Terus Berkarya dan Bersyukur

Terus Berkarya dan Bersyukur

KIYE LAKONE

20 Mei 2017 0:10 WIB Category: SmCetak, Suara Banyumas A+ / A-
SM/Mohamad Sobirin

SM/Mohamad Sobirin

BERAGAM prinsip dipakai oleh seseorang dalam hidupnya. Demikian juga bagi Iptu Iwan Efendi SH (39), yang saat ini menjabat sebagai Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas di Satlantas Polres Cilacap. Baginya hidup harus selalu diisi dengan rasa syukur dan diisi dengan berkarya.

Dikatakan, dengan bersyukur maka siapa pun akan tenang dalam menjalani hidup. Beragam rintangan akan dapat dijalani dengan ikhlas dan ringan. Sementara dengan terus berkarya maka seseorang akan memiliki arti bagi keluarga, lingkungan dan tempat di mana seseorang bekerja. ‘’Ini yang menjadi prinsip saya. Dengan prinsip ini sampai sekarang semua berjalan dengan baik,’’ kata Iptu Iwan Efendi.

Khusus terkait dengan jabatannya di Satlantas Polres Cilacap, sejumlah terobosan kreatif dilakukan sampai sekarang. Langkah ini dilakukan karena kekomplekan warga Cilacap yang merupakan wilayah pesisir dan juga karena kesadaran berlalu lintas yang masih kurang. Terobosan kreatif yang dibuat antara lain pembuatan monumen kecelakaan di daerah jalur rawan laka di Krembi, Kesugihan.

Monumen Knalpot

Sebuah sepeda motor bekas laka yang tidak dipakai lagi dipajang di atas monumen sebagai pengingat pengendara lainnya. Banyak terobosan lain yang kemudian dimunculkan dalam pembinaan kesadaran berlalu lintas. Sementara terobosan lain yang juga akan dilakukan adalah rencana untuk membuat monumen knalpot.

Ini untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak memodifikasi knalpot sepeda motornya yang bisa menganggu penguna jalan dan masyarakat lainnya. ‘’Angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi. Upaya bersama melalui terobosan kreatif di bidang lalu lintas harus terus dilakukan,’’ kata pria kelahiran Magelang dan ayah dari satu orang anak itu.

Apa yang dilakukannya, dengan tugas dan jabatan yang ada, dilakukan dengan prinsip untuk memberikan yang terbaik di lingkungan kepolisian. Semua dimulai dengan bekerja dengan baik dan niat untuk memberikan sumbangsih. (Mohamad Sobirin- 33)

Comments

comments

Terus Berkarya dan Bersyukur Reviewed by on . [caption id="attachment_601641" align="alignleft" width="300"] SM/Mohamad Sobirin[/caption] BERAGAM prinsip dipakai oleh seseorang dalam hidupnya. Demikian juga [caption id="attachment_601641" align="alignleft" width="300"] SM/Mohamad Sobirin[/caption] BERAGAM prinsip dipakai oleh seseorang dalam hidupnya. Demikian juga Rating: 0
scroll to top