Siswa Semarang Multinational School Borong Medali | suaramerdeka.com

Minggu , 25 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Siswa Semarang Multinational School Borong Medali

Siswa Semarang Multinational School Borong Medali

The World Scholar's Cup 2017

16 Mei 2017 0:00 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Lima siswa sekolah Semarang Multinational School berhasil meraih 3 medali emas dan 12 medali perak dalam ajang debat Bahasa Inggris The World Scholar’s Cup yang berlangsung di Jakarta, pekan lalu.

Satu satunya tim perwakilan asal kota Semarang yang mengikuti kejuaraan tersebut berhasil menembus persaingan ketat dalam lomba yang diikuti sekitar 600-an siswa dari berbagai kota di Indonesia.

Menurut guru pendamping para siswa Cheryl Parker, dalam lomba tahunan yang sudah terselenggara kali ke 10 tersebut, awal keikutsertaannya tidak mematok target juara. Namun, dalam perlombaan ternyata anak-anak asuhnya mampu bersaing hingga meraih dua medali dan menembus 18 besar.

“Semangat dan daya juang anak-anak luar biasa, mereka tampil percaya diri dan berhasil melewati setiap test yang dilakukan,” jelasnya di sekolah tersebut di Jl Jangli Raya 37 Semarang, Senin (15/5).

Ke lima siswa tersebut adalah Christina Putrinusa Budianto (11), Oscar Leonard Schnitzeler (11), Matteo Firenze Wasito (11), Kim Jong Yoon (13) dan James Joseph Widjajanto (11).

Kelima siswa ini bersaing debat Bahasa Inggris dalam beberapa tahap. Selain debat, dalam perlombaan ini para siswa juga harus mengikuti rangkaian kompetisi mulai cerdas cermat, menulis dan pemaparan atau pidato Bahasa Inggris.

Penguasaan Materi

“Materi debat antara lain soal budaya dan pengetahuan umum. Anak-anak berhasil menjadi juara karena menguasai materi terutama untuk writing.

Kemampuan writing mereka memang diatas rata-rata karena dari test International School Assessment (ISA) selalu diatas rata-rata nilai taraf dunia,” papar dia.

Atas prestasi ini, lanjut dia, tim Sekolah Multinasional Semarang berhak mengikuti ajang serupa di tingkat dunia yang akan berlangsung Juli tahun ini di Athena, Yunani.

Menurut Cheryl prestasi ini sungguh membanggakan tak hanya mengharunkan nama sekolah, tetapi juga Kota Semarang di tingkat nasional. “Oleh karena itu, kini anak-anak terus berlatih secara intensif,” jelas Cheryl. (G2-63)

Comments

comments

Siswa Semarang Multinational School Borong Medali Reviewed by on . SEMARANG - Lima siswa sekolah Semarang Multinational School berhasil meraih 3 medali emas dan 12 medali perak dalam ajang debat Bahasa Inggris The World Scholar SEMARANG - Lima siswa sekolah Semarang Multinational School berhasil meraih 3 medali emas dan 12 medali perak dalam ajang debat Bahasa Inggris The World Scholar Rating: 0
scroll to top