Siswa dan Orang Tua Kenakan Pakaian Adat | suaramerdeka.com

Sabtu , 24 Juni 2017

Home » SmCetak » Siswa dan Orang Tua Kenakan Pakaian Adat

Siswa dan Orang Tua Kenakan Pakaian Adat

22 April 2017 0:02 WIB Category: SmCetak, Suara Banyumas A+ / A-

ADA yang lain dalam perayaan Hari Kartini di TK Santa Maria Purbalingga, Jumat (21/4). Fashion show digelar, menariknya tidak hanya para siswa yang jadi peserta, namun orang tua mereka juga ikut berjalan di catwalk dan dinilai oleh para juri profesional.

Mereka mengenakan kostum pakaian adat atau tradisional Indonesia. Ada yang beskap dan kebaya, ulee balang dari Aceh, kain salele dari Maluku dan rumbai dari Papua. ’’Ini jadi bentuk pendidikan karakter untuk para siswa untuk menanamkan rasa cinta Indonesia.

Kebetulan di sekolah kami juga terdapat beberapa siswa dari latar belakang suku yang beda,’’ kata Kepala TK Santa Maria Lucia Bengan Sodi didampingi guru Mariska Yuniarsih Nur Damayanti. Lalu mengapa orang tua para siswa diikutkan dalam ajang itu? Pendidikan bukan hanya tugas orang tua.

Selama ini banyak orang tua hanya menyumbang pendidikan lewat dana saja tapi secara moral jarang. ’’Jadi siswa tidak malu tampil di hadapan orang banyak karena ada orang tua di samping mereka. Ada dukungan moral dari mereka,’’ ujarnya. Yang spesial lagi, jurinya yaitu Siska Oktavia, gadis Purbalingga yang pernah ikut Miss Indonesia mewakili Provinsi Lampung pada 2014.

Kemudian Dian Fitri Anggraeni, Mbekayu Purbalingga 2010 dan Kefas Caesar Pradata Kakang Purbalingga 2016. Menurut Pembina Komite Sekolah TK Santa Maria, Kris Hartoyo Yahya, kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa anak-anak di sekolah tersebut dididik untuk memiliki karakter mencintai Indonesia. Dan orang tua diminta untuk berperan aktif dalam mendukung pendidikan anaknya tersebut. (Ryan Rachman- 62)

Comments

comments

Siswa dan Orang Tua Kenakan Pakaian Adat Reviewed by on . ADA yang lain dalam perayaan Hari Kartini di TK Santa Maria Purbalingga, Jumat (21/4). Fashion show digelar, menariknya tidak hanya para siswa yang jadi peserta ADA yang lain dalam perayaan Hari Kartini di TK Santa Maria Purbalingga, Jumat (21/4). Fashion show digelar, menariknya tidak hanya para siswa yang jadi peserta Rating: 0
scroll to top