Sepuluh Pemain Masuk Kerangka Utama | suaramerdeka.com

Kamis , 30 Maret 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » Sepuluh Pemain Masuk Kerangka Utama

Sepuluh Pemain Masuk Kerangka Utama

TC Timnas Futsal Indonesia U-20

21 Maret 2017 0:11 WIB Category: OlahRaga, Sepak Bola Indonesia, SmCetak A+ / A-
SM/Dananjoyo Kusumo  BERI INSTRUKSI : Pelatih kepala timnas futsal Indonesia U- 20 Victor J Hermans memberikan instruksi pada pemusatan latihan di GOR Amongrogo Kota Jogja, belum lama ini. (56)

SM/Dananjoyo Kusumo
BERI INSTRUKSI : Pelatih kepala timnas futsal Indonesia U- 20 Victor J Hermans memberikan instruksi pada pemusatan latihan di GOR Amongrogo Kota Jogja, belum lama ini. (56)

SLEMAN – Selama tiga hari ini, pemusatan latihan timnas futsal Indonesia U-20 kembali digelar di Sleman. Sebelum masuk TC pekan keempat ini, setidaknya sepuluh pemain sudah masuk dalam kerangka tim yang disiapkan pelatih kepala Victor J Hermans.

”Yang masuk dalam kerangka tim ada sembilan sampai sepuluh orang. Sisanya masih akan dilihat lagi perkembangannya. Terutama di turnamen Jakarta, akhir Maret ini.

Mereka yang belum masuk daftar harus membuktikan kemampuan terbaik,” ungkap asisten pelatih timnas futsal Indonesia U-20, Youri Van der Torren, kemarin.

Dari 18 pemain yang menghuni training camp (TC), Youri mengungkapkan bahwa tim pelatih memberikan kesempatan kepada para pemain agar bersaing secara sehat dengan memperlihatkan kemampuan terbaik. Perihal performa pemain, dinilai telah mengalami peningkatan hingga pekan ketiga TC pekan lalu.

Misalnya, tiga pemain kiper Kennet Erikson (Permata Indah FM), Muhammad Nasrullah (AFP Kaltim), dan Ray Mahayasa (AFP Sumbar). Meski hingga saat ini belum diputuskan posisi kiper utama, ketiganya dinilai telah menunjukkan perkembangan yang positif.

”Progres kiper sangat terlihat naik daripada sebelumnya, memang belum ada kiper utama apalagi belum ada pertandingan uji coba untuk melihat performa mereka.

Pemain lain juga ada peningkatan sampai pekan ketiga kemarin. Setidaknya mereka lebih paham apa yang dimaksud pelatih sehingga lebih mudah menerapkannya,” papar dia. Terkait pendaftaran pemain, saat ini pihaknya tengah menunggu informasi dari AFC.

Meski demikian, kemungkinan besar akan dilakukan pada pertengahan atau akhir April nanti atau satu bulan sebelum AFC Futsal U-20 Championship 2017 di Bangkok digelar yakni 16-26 Mei mendatang. Nama-nama pemain yang akan masuk dalam skuad inti ini nantinya terlebih dahulu akan disodorkan ke Federasi Futsal Indonesia (FFI). (K15-56)

Comments

comments

Sepuluh Pemain Masuk Kerangka Utama Reviewed by on . [caption id="attachment_563354" align="alignleft" width="300"] SM/Dananjoyo KusumoBERI INSTRUKSI : Pelatih kepala timnas futsal Indonesia U- 20 Victor J Hermans [caption id="attachment_563354" align="alignleft" width="300"] SM/Dananjoyo KusumoBERI INSTRUKSI : Pelatih kepala timnas futsal Indonesia U- 20 Victor J Hermans Rating: 0
scroll to top