Sensasi Tubing Kali Blongkeng | suaramerdeka.com

Jumat , 26 Mei 2017

Home » SmCetak » Sensasi Tubing Kali Blongkeng

Sensasi Tubing Kali Blongkeng

CEN KONDHANG

21 Maret 2017 0:07 WIB Category: SmCetak, Suara Kedu A+ / A-

17sm21c17kdu-05JIKA selama ini Kabupaten Magelang dikenal dengan wisata Candi Borobudur, Ketep Pass dan arung jeram (rafting) Magelang kini punya destinasi unggulan baru, yakni wisata tubing.

Tubing atau river tubing adalah atraksi wisata meluncur bebas di atas permukaan sungai berarus ringan dengan menggunakan ban dalam mobil.

Seperti layaknya rafting, peserta juga dilengkapi perlengkapan keselamatan, seperti helm pengaman, jaket pelampung serta pelindung sikut tangan dan pelindung kaki.

Tubing kini bahkan menjadi sensasi wisata baru di Kabupaten Magelang. Banyak wisatawan, pegawai hotel, restoran dan perbankan penasaran dengan wisata meluncur bebas di sungai ini.

Salah satunya Agustiya dari Hotel Horison Yogyakarta. Agustiya bersama 50 karyawan Hotel Horison selama dua hari, pada Senin (20/3) dan Selasa (21/3) menjajal sensasi tubing Kali Blongkeng. Mereka difasilitasi BUMDes Desta Ngawen dan www.infoborobudur.com.

’’Luar biasa, ternyata asyik sekali tubing di Kali Blongkeng. Awalnya ada takut-takut tapi ternyata asyik sekali,’’ kata Tiya, panggilan Agustiya, ditemui di pinggir Kali Blongkeng, Senin (20/3).

Tiya begitu senang meluncur di atas air jernih, berbelok menghindari batu-batu sungai dan kemudian melompat bebas di atas sabodam setinggi 3 meter. Niagara kecil ini menjadi salah satu atraksi yang paling ditunggu peserta.

Sesampainya di bawah air terjun, Tiya dan kawankawannya mengikuti fun game baru melanjutkan tubing lagi. Para peserta kemudian makan siang di pinggir Kali Blongkeng di Dusun Miriombo, Desa Ngawen.

Sebelumnya, para peserta lebih dulu disuguhi welcome drink, di Aula Balai Desa Ngawen, kemudian menikmati keindahan Candi Ngawen, Sendang Manis dan outbound. Gadis kelahiran Purworejo tahun 1993 ini mengaku puas tubing di Desa Wisata Ngawen, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Selain karena pemandangan persawahan yang indah dan asri, Tiya juga menyukai air Kali Blongkeng yang jernih, bersih dan segar.

Alumnus SMK Perhotelan di Purworejo ini mengaku memiliki hobi wisata dan jalan-jalan. Bersama rekan-rekannya, Tiya sering melakukan touring ke luar kota seperti Pacitan, Semarang, dan lainnya.

’’Saya memang suka wisata, dari banyak lokasi yang saya kunjungi Magelang asyik banget. Ada Candi Borobudur, rafting dan sekarang river tubing. Saya ingin ke Magelang lagi,’’ kata Tiya. (MH Habib Shaleh-43)

Comments

comments

Sensasi Tubing Kali Blongkeng Reviewed by on . JIKA selama ini Kabupaten Magelang dikenal dengan wisata Candi Borobudur, Ketep Pass dan arung jeram (rafting) Magelang kini punya destinasi unggulan baru, yakn JIKA selama ini Kabupaten Magelang dikenal dengan wisata Candi Borobudur, Ketep Pass dan arung jeram (rafting) Magelang kini punya destinasi unggulan baru, yakn Rating: 0
scroll to top