Segitiga Emas Tanpa Kabel | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Segitiga Emas Tanpa Kabel

Segitiga Emas Tanpa Kabel

Simpanglima Bebas Parkir Liar

19 Mei 2017 2:29 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-
SM/Hendra Setiawan MELINTANG DI JALAN : Puluhan kabel melintang di Jl Gajahmada, belum lama ini. Dishominfo diminta merealisasikan kawasan Segitiga Emas Semarang (Jl Pandanaran, Jl Gajahmada, dan Jl Pemuda) bebas kabel. (22)

SM/Hendra Setiawan
MELINTANG DI JALAN : Puluhan kabel melintang di Jl Gajahmada, belum lama ini. Dishominfo diminta merealisasikan kawasan Segitiga Emas Semarang (Jl Pandanaran, Jl Gajahmada, dan Jl Pemuda) bebas kabel. (22)

SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta kabel-kabel di kawasan Segitiga Emas (Jl Pandanaran, Jl Gajahmada, dan Jl Pemuda) segera ditata.

Sebab, menggangu estetika. Adapun solusinya, kabel-kabel tersebut dipindah ke jaringan bawah tanah. ”Ada prioritas yang harus diselesaikan kepala dinas baru. Di, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo), segera merealiasikan kawasan Segitiga Emas Semarang bebas kabel,” ujar Wali Kota saat pelantikan empat kepala dinas baru di ruang Moch Ikhsan, Balai Kota Semarang, Kamis (18/5).

Adapun di Dinas Perhubungan, diminta segera menyelesaikan permasalahan parkir liar. Salah satunya, di kawasan Simpanglima yang seakan-akan sulit dihilangkan. Sesuai perda, parkir di jalan tidak diperbolehkan. Sebab, akan mengganggu lalu lintas dan menyebabkan kemacetan. Untuk Dinas Ketahan Pangan, Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi, berharap ada komunikasi dan kerja sama lintas daerah untuk bisa saling mengisi stok pangan.

Tujuannya, menstabilkan harga dan menekan laju inflasi di Kota Semarang dan daerah yang menjalin kerja sama. ”Lalu, kami minta di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melakukan percepatan pelaporan terhadap eksploitas anak dan perempuan. Bisa lewat aplikasi atau sejenisnya. Maksimal dua tahun ke depan persoalan eksploitasi anak dan perempuan di Semarang harus zero,” imbuhnya.

Pelantikan

Sementara itu, posisi kepala dinas di Pemkot Semarang yang sebelumnya diisi pelaksana tugas (Plt) akhirnya terisi. Empat orang yang lolos seleksi lelang jabatan eselon 2 dilantik di Gedung Moch Ikhsan, Balai Kota Semarang, Kamis (18/5). Dua orang di antaranya sebelumnya menjabat sebagai camat, yakni Camat Semarang Tengah FX Bambang Suranggono menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian, Camat Semarang Barat, Mukhamad Khadhik, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Adapun, Nana Strorada Dwi Martadi yang sebelumnya Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menjabat sebagai Kepala Diskominfo. Lalu, Kepala Bidang Otonomi Daerah Setda, Sapto Adi Sugihartono kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan. ”Pesan saya, pejabat harus cek dan turun ke lapangan.

Masyarakat harus bisa merasakan keharian pemerintah. Tidak melakukan pungli, karena kini tidak bisa ditoleransi lagi. Merangkul bawahan, kalau salah diingatkan, dan jangan dibentakbentak. Jadikan mereka seperti keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Semarang, Mukhamad Khadhik mengatakan, akan segera turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada, mulai dari parkir liar, kemacetan, dan juga program penambahan koridor BRT Trans Semarang. ”Kami akan segera turun ke lapangan untuk mengidentifikasi permasalahan dan kemudian mengambil langkah-langkah penyelesaiannya. Permasalahan yang ada di Dishub ini akan kami selesaikan satu per satu sebagaimana yang diamanahkan Pak Wali tadi,” ungkapnya.

Terkait permasalahan macet, selain melakukan identifikasi apakah kemacetan tersebut bersifat permanen atau pada jam-jam tertentu. Sebagai langkah awal, pihaknya akan menempatkan petugas Dishub di titik-titik rawan kemacetan. ”Untuk parkir, utamanya di sekitar Simpanglima dan satu arah nanti kami akan cari permasalahannya dulu. Kami akan mengidentifikasi juru parkir liar. Nanti, kami ajak komunikasi secara persuasif sehingga dampak-dampak bisa kami eliminasi,”imbuhnya.

Selain itu, dirinya membeberkan prioritas lain yang akan dilakukannya adalah merealisasikan BRT Trans Semarang Koridor VII dan VIII. Koridor VII itu rutenya Cangkiran- Gunungpati-Jl Untung Suropati- Banjirkanal Barat. Adapun Koridor VIII dengan rute Terboyo-Jl Pemuda-Bangetayu- Genuk). (K18,fri-22)

Comments

comments

Segitiga Emas Tanpa Kabel Reviewed by on . [caption id="attachment_601223" align="alignleft" width="300"] SM/Hendra SetiawanMELINTANG DI JALAN : Puluhan kabel melintang di Jl Gajahmada, belum lama ini. D [caption id="attachment_601223" align="alignleft" width="300"] SM/Hendra SetiawanMELINTANG DI JALAN : Puluhan kabel melintang di Jl Gajahmada, belum lama ini. D Rating: 0
scroll to top