Ramadan, Pelayanan Publik Diminta Tetap Prima | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Ramadan, Pelayanan Publik Diminta Tetap Prima

Ramadan, Pelayanan Publik Diminta Tetap Prima

19 Mei 2017 2:25 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pada bulan puasa. Dia meminta puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas- malasan. ”Bulan Ramadan akan datang seminggu lagi. Meski berpuasa, pelayanan tetap harus jalan. Jangan jadikan puasa sebagai sebuah momen untuk kita menjadi lemes dan males,” katanya saat memimpin Rakor Ekonomi, Keuangan, dan Industri Daerah (Ekuinda) di Ruang Lokakrida, kemarin.

Hendi, sapaan akrabnya, mengingatkan kepada kepala OPD terkait untuk memfokuskan beberapa hal dalam menyambut bulan suci, sehingga warga Semarang dapat khusyuk menjalankan ibadahnya. Adapun yang difokuskan Wali Kota di antaranya persoalan ketersediaan bahan pokok. Sebab, selama bulan Ramadan pola konsumtif warga selalu meningkat. ”Karena itu, perlu koordinasi di antara pemangku kegiatan strategis ini untuk memastikan stok kebutuhan pokok cukup, harga tidak terlalu naik tajam, dan barang yang dijual adalah yang layak dikonsumsi jangan kedaluwarsa sehingga masyarakat tidak dirugikan,” imbuhnya.

Dia juga meminta transportasi tersedia memadai dan keamanan masyarakat yang masih harus terus ditingkatkan. Diharapkan tidak ada titik-titik kemacetan dan jalan yang rusak bisa segera selesai diperbaiki, sehingga warga Kota Semarang baik dari barat ke timur maupun dari utara ke selatan bisa melewati tanpa hambatan. Untuk sektor keamanan wilayah, Hendi meminta agar Siskamling diaktifkan kembali bersama dengan Babinsa dan Banbinkamtibnas di kelurahan setempat. ”Karena pada malam hari rumah warga sering ditinggal untuk shalat tarawih.

Waktu jelang berbuka puasa bisa diisi dengan kegiatan positif, misalnya, mengadakan pasar murah, dan pelatihan keterampilan. Ngabuburit bisa dijadikan momentum untuk mengajak berdiskusi dengan warga mengenai percepatan pembangunan partisipatif,” ujar Hendi. (fri, K18-57)

Comments

comments

Ramadan, Pelayanan Publik Diminta Tetap Prima Reviewed by on . SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pada bulan puas SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pada bulan puas Rating: 0
scroll to top