Raih Berbagai Prestasi | suaramerdeka.com

Jumat , 26 Mei 2017

Home » SmCetak » Raih Berbagai Prestasi

Raih Berbagai Prestasi

TRITIS

21 Maret 2017 0:07 WIB Category: SmCetak, Suara Muria A+ / A-
SM/Beni Dewa Luthfika Fadhilatul Auliya

SM/Beni Dewa
Luthfika Fadhilatul Auliya

MESKI jarak dari rumah sampai madrasah terlampau jauh, hal tersebut rupanya tidak pernah menyurutkan semangat belajar dara bernama Luthfika Fadhilatul Auliya ini. Siswi yang kerap disapa Luthfika itu sekarang tengah duduk di kelas IX MTs Salafiyah.

Berawal dari niatnya ingin memperdalam pemahaman ilmu agama mengantarkan gadis berkulit putih itu memilih MTs Salafiyah yang terletak di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso.

Memang jarak Payang dan Kajen terbilang jauh, gadis tersebut tetap semangat menjalani rutinitas berangkat pagi buta pulang sore hari. ìApalagi sekarang sudah mulai mengikuti les materi-materi UN,î tutur remaja kelahiran 2 Desember 2002 itu.

Ia mengaku mendapatkan pembelajaran yang cukup lengkap di MTs, walaupun merupakan lembaga pendidikan berciri khas salaf dengan materi Tahfidz Alquran dan Qiroah Kitab sebagai uggulan, di sana juga memaksimalkan ilmu-ilmu umum seperti Bahasa Inggris, Matematika, dan Sains.

”Belajar itu tidaklah sulit. Tinggal kemauan dan niat yang biasanya menjadikan sulit. Jadi bukan terletak pada materi apa yang dianggap sulit, namun lebih pada kemauan dan kesungguhan setiap siswa.” tutur putri dari pasangan Koko Nirmanto dan Linawati.

Bahkan sebagai santri dirinya tidak kalah dengan siswa dari sekolah umum. Sejumlah prestasi berhasil diraihnya dari mata pelajaran sains.

Seperti halnya meraih peringkat satu paralel 2 tahun berturut-turut 2015 ñ 2016. Kemudian dirinya juga mendapatkan juara 3 Olimpiade MIPA tingkat kabupaten, dan finalis 10 besar Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) nasional Kemendikbud 2015. (Beni Dewa-34)

Comments

comments

Raih Berbagai Prestasi Reviewed by on . [caption id="attachment_563318" align="alignleft" width="203"] SM/Beni DewaLuthfika Fadhilatul Auliya[/caption] MESKI jarak dari rumah sampai madrasah terlampau [caption id="attachment_563318" align="alignleft" width="203"] SM/Beni DewaLuthfika Fadhilatul Auliya[/caption] MESKI jarak dari rumah sampai madrasah terlampau Rating: 0
scroll to top