PKL Depan Pasar Randusari Didata | suaramerdeka.com

Sabtu , 27 Mei 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » PKL Depan Pasar Randusari Didata

PKL Depan Pasar Randusari Didata

Ganggu Akses Jalan Kyai Saleh

21 Maret 2017 2:30 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Randusari ditegur aparat Satpol PP, Senin (20/3). Lebih kurang sebanyak 46 lapak PKL didata petugas.

PKL yang didata mulai depan Pasar Randusari sampai traffic light Jl Kyai Saleh. Sumah, salah seorang pedagang berjualan hingga menjorok ke jalan raya. Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro PM menerangkan, pihaknya pada tahap ini masih memberikan peringatan kepada pedagang serta melakukan pendataan. Sosialisasi tersebut untuk menegakan Perda Nomor 11 Tahun 2000 tentang penataan PKL.

Diambil Tindakan

’’Yang kami data di antaranya pedagang bunga, batu nisan, dan bengkel motor. Jika mereka melanggar aturan lagi kami akan ambil tindakan dengan penertiban,’’ ujarnya. Endro menerangkan, jalan raya di depan Pasar Randusari menuju ke selatan cukup sempit. Padahal jalan itu setiap hari tergolong padat. Pihaknya berharap pedagang yang telah di data mematuhi peraturan yang ada. Jika membandel dan melanggar aturan Satpol PP akan mengambil tindakan.

Saat ini jalan tersebut (depan Pasar Randusari-red) saat ini menjadi lebih padat dari biasanya karena beberapa jalur berlaku searah. ”Jika pedagang terus berjualan di trotoar bahkan di jalan tentu akan menambah parah kemacetan di area tersebut,’’ katanya.

Matsono (46) warga Mugasari mengaku sejak beberapa jalur dibuat searah Jalan Kyai Saleh semakin padat. Apalagi jalan di depan Pasar Randusari, pada jam-jam sibuk jalan itu selalu macet. (fri,K18-63)

Comments

comments

PKL Depan Pasar Randusari Didata Reviewed by on . SEMARANG - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Randusari ditegur aparat Satpol PP, Senin (20/3). Lebih kurang sebanyak 46 lapak PKL didata petugas SEMARANG - Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Pasar Randusari ditegur aparat Satpol PP, Senin (20/3). Lebih kurang sebanyak 46 lapak PKL didata petugas Rating: 0
scroll to top