PKB Gelar Konsolidasi Partai | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » PKB Gelar Konsolidasi Partai

PKB Gelar Konsolidasi Partai

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Suara Pantura A+ / A-

PEMALANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar beberapa kegiatan setelah terbitnya SK pengurus periode 2017- 2022. Kegiatan tersebut menurut Ketua DPC, Iskandar Alisyahbana antara lain audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang dan konsolidasi partai.

Audiensi dilaksanakan diikuti sejumlah pengurus harian, Jumat (21/4) kemarin. Rombongan diterima oleh Ketua KPU, Abdul Hakim. Iskandar mengatakan, kehadirannya di KPU adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pengurus DPC PKB.

Adapun kegiatan konsolidasi menurutnya bertujuan untuk menyatukan semua kader PKB, meruntuhkan ego-ego pribadi, menyingkirkan perbedaan pandangan yang membuat PKB sampai tidak memiliki pengurus definitif selama hampir satu periode kepengurusan. Semestinya hal-hal semacam itu menjadi pelajaran berharga dan melalui konsolidasi yang akan digelar di Hotel The Winner, Sabtu (22/4) mendatang nantinya bisa menyatukan seluruh kader PKB.

Konsolidasi partai

’’Ibarat dalam pepatah Jawa, konsolidasi partai ini adalah menyatukan kembali balung pisah,’’ujarnya. Melalui konsolidasi, semua pengurus saling bertemu. Demikian pula para kader bisa saling bekerja sama. Dalam konsolidasi nanti akan ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus anak cabang (PAC) bagi yang masa kepengurusannya sudah habis dan dilakukan penguatan bagi PAC yang masa baktinya masih berlanjut.

Adapun komposisi DPC PKB yang baru ini, kata dia, merangkul semua pihak bahkan selama ini ada yang berseberangan. Iskandar Alisyahbana terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang periode 2017- 2022 melalui musyawarah cabang luar biasa (muscablub) di Hotel Regina, Februari lalu.

Saat itu, muscablub dibuka oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PKB, Nihayatul Wafiroh. Dalam muscablub itu surat dukungan dari pengurus di tingkat kecamatan kebanyakan mendukung Ketua Dewan Syuro Mukhtarudin dan Ketua Dewan Tanfidz Iskandar Alisyahbana. Ada 15 surat dukungan untuk kedua nama tersebut sementara satu surat menyakatan abstain. (K40-69)

Comments

comments

PKB Gelar Konsolidasi Partai Reviewed by on . PEMALANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar beberapa kegiatan setelah terbitnya SK pengurus periode 2017- 2022. Kegiatan te PEMALANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar beberapa kegiatan setelah terbitnya SK pengurus periode 2017- 2022. Kegiatan te Rating: 0
scroll to top