Pertempurang Pecah di Damaskus Gedung Kedubes Rusia Rusak | suaramerdeka.com

Kamis , 30 Maret 2017

Home » SmCetak » Internasional » Pertempurang Pecah di Damaskus Gedung Kedubes Rusia Rusak

Pertempurang Pecah di Damaskus Gedung Kedubes Rusia Rusak

21 Maret 2017 0:15 WIB Category: Internasional, SmCetak A+ / A-

DAMASKUS – Duta Besar Rusia untuk Suriah, Alxander Kinschchak, Minggu (19/3)m waktu setempat mengatakan salah satu gedung kedutaan besar negaranya di Damaskus mengalami kerusakan dalam pertempuran antara pasukan pemerintah dan oposisi.

“Kami mempunyai gedung yang sementara ini tidak kami gunakan, tidak jauh dari pusat pertempuran, Jumat lalu. Saya diberi tahu sebuah ledakan merusak jendela-jendela di sana,” kata Kinshchak sebagaimana dilaporkan RIA, dikutip Reuters, Senin (20/3) kemarin.

Sehari sebelumnya, pasukan pemberontak Suriah meluncurkan serangan besar yang hampir menembus ke jantung kota tua Damaskus. Pasukan pemerintah merespons menghujani kawasan lawan dengan bom.

Seorang sumber militer mengatakan pasukan pemerintah telah merebut kembali semua posisi yang sempat direbut pemberontak. Sementara itu, seorang saksi Reuters mengatakan pesawat tempur terus berlalu-lalang di atas kota tersebut pada pagi hari, sementara sejumlah jalanan ditutup.

Observatorium HAM Suriah, mengatakan pemerhati konflik yang berbasis di Inggris, mengutip sejumlah sumber di penjuru Suriah, mengatakan pertempuran sengit masih berlanjut di sekitar Jobar dan al-Qaboun di timur laut Ibu Kota.

Pemberontak menyerang Jobar untuk mengurangi tekanan pasukan militer setelah mereka kehilangan kekuasaan di dekat Qaboun dan Barza, kata komandan kelompok Failaq al-Rahman yang ikut bertempur.

Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pasukannya, bersama dengan sekutunya dari Rusia, Iran dan milisi Syiah, terus menekan pemberontak setelah meraih kemenangan dalam sejumlah pertempuran selama 18 bulan ini.

Pemberontak masih menguasai kawasan besar yang berpopulasi padat di distrik perkebunan Ghouta Timur dan kota-kota kecil di bagian timur Damaskus, juga beberapa distrik Ibu Kota di bagian selatan, timur dan timur laut.

Pertempuran terbaru ini berpusat di sekitar Qaboun dan Barza, yang diisolasi pasukan pemerintah dari daerah-daerah kekuasaan pemberontak tersebut. (rtr,afp-niek-23)

Comments

comments

Pertempurang Pecah di Damaskus Gedung Kedubes Rusia Rusak Reviewed by on . DAMASKUS - Duta Besar Rusia untuk Suriah, Alxander Kinschchak, Minggu (19/3)m waktu setempat mengatakan salah satu gedung kedutaan besar negaranya di Damaskus m DAMASKUS - Duta Besar Rusia untuk Suriah, Alxander Kinschchak, Minggu (19/3)m waktu setempat mengatakan salah satu gedung kedutaan besar negaranya di Damaskus m Rating: 0
scroll to top