Personel Polsek Daerah Terpencil Dilatih Bela Diri | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » Personel Polsek Daerah Terpencil Dilatih Bela Diri

Personel Polsek Daerah Terpencil Dilatih Bela Diri

Atasi Penyerangan

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Suara Pantura A+ / A-

PEMALANG - Untuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap markas komando (mako) Polri, terutama kantor polsek di daerah terpencil seperti di pinggir hutan, Polsek Bantarbolang menggelar kegiatan latihan pengamanan, kemarin.

Dikatakan Kapolsek Bantarbolang, AKP Sriyanto, latihan tersebut dilatarbelakangi maraknya kejahatan terhadap petugas Polri dan kantor polisi. Maka pihaknya melaksanakan pelatihan sistem pengamanan (Sispam). ’’Kegiatan Sispam Mako bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan penyerangan terhadap Mapolres, Mapolsek, maupun pos pos Polisi,’’kata Sriyanto.

Latihan tersebut digelar setelah melaksanakan apel yang diikuti seluruh anggota. Dalam kesempatan itu dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat, sikap, dan seragam oleh Kanit Provost Polsek Bantarbolang Aiptu Sunarta. Diharapkan dengan diadakan latihan itu anggota menjadi tanggap terhadap gangguan kejahatan. ’’Apalagi kalau sudah mengancam anggota atau kesatuan,’’imbuhnya.

Selain itu, para anggota diberikan pembinaan teknis tentang tata cara pengamanan. Mereka pun diminta untuk tidak segan-segan melumpuhkan penyerang, bilamana sudah membahayakan diri sendiri. (sf-69)

Comments

comments

Personel Polsek Daerah Terpencil Dilatih Bela Diri Reviewed by on . PEMALANG - Untuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap markas komando (mako) Polri, terutama kantor polsek di daerah terpencil seperti di pinggir hutan, Po PEMALANG - Untuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap markas komando (mako) Polri, terutama kantor polsek di daerah terpencil seperti di pinggir hutan, Po Rating: 0
scroll to top