Perayaan Hari Komunikasi Sosial | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Berita Utama » Perayaan Hari Komunikasi Sosial

Perayaan Hari Komunikasi Sosial

ANEKA WARTA

19 Mei 2017 0:30 WIB Category: Berita Utama, Nasional, SmCetak A+ / A-

YOGYAKARTA – Gereja Katolik Indonesia merayakan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-51. Perayaan tingkat nasional akan digelar selama sepekan mulai Senin (22/5), berpusat di Gereja Katedral Keuskupan Purwokerto.

Menurut anggota Tim Badan Pekerja Komisi Komsos Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Budi Sutedjo, rangkaian acara akan dibuka dengan pesta kesenian rakyat Banyumas. Selanjutnya akan digelar pelatihan pembuatan video dan penulisan kreatif, seminar literasi media (24/5), dan seminar nasional (27/5) yang menurut rencana dihadiri Menteri Agama. Ada pula lomba menggambar dan debat bagi siswa SD-SMA.

Acara puncak (28/5) akan ditandai dengan perayaan ekaristi dengan iringan orkestra. ”Pesta kesenian rakyat akan mengangkat budaya Banyumas, seperti buncis, kentongan, ndolalak, calung, gamelan, dan keroncong,” tambah Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Purwokerto RD Teguh Budiarto.(bp-18)

Gerakan Stabilisasi Pangan


JAKARTA
– Menjelang Bulan Ramadhan 2017 mendatang, Perum Bulog melakukan Gerakan Stabilisasi Pangan secara serentak diseluruh Indonesia. Pencanangan gerakan tersebut, dilakukan di Gudang Bulog Divre DKI, Kelapa Gading Jakarta Utara, kemarin.

Menurut Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti, gerakan yang akan berlangsung selama dua minggu tersebut merupakan inisiatif Perum Bulog, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan. “Gerakan yang merupakan inisiatif Perum Bulog ini akan dilakukan selama dua minggu. Yang kami jual adalah komoditi yang penting bagi masyarakat, yaitu beras, baik itu kualitas medium maupun premium, gula, minyak goreng, daging beku, bawang merah, bawang putih, dan komoditi lokal lainnya.

Dan berbagai komoditi ini akan dijual melalui berbagai outlet salah satunya adalah melalui Rumah Pangan Kita yang merupakan binaan Perum Bulog,” kata Djarot dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Gudang Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang juga dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito, kemarin.(F4)

Jalur Selatan Jabar Perlu Tol

BANDUNG
– Akses jalur utama selatan Jabar butuh terobosan melalui kehadiran jalan tol. Kapasitas jalan yang ada dinilai sudah tak mampu menunjang mobilitas barang dan jasa serta upaya pengembangan kawasan.

Kebutuhan itu mengemuka dalam pembahasan potensi Kabupaten Garut yang digelar Humas Pemprov Jabar, Kamis (18/5) kemarin. “Makanya, jalan tol dari Cileunyi-Nagreg-Garut-Tasikmalaya- Banjar perlu segera didorong. Kalau ada, ini akan memberikan dampak yang luar biasa,” kata Wagub Jabar, Deddy Mizwar.

Menurut dia, keberadaan jalan bebas hambatan itu akan menjadikan kawasan yang dilaluinya bisa mengoptimalkan potensi perekonomian setempat. Bupati Garut Rudy Gunawan menambahkan akses jalan memang memusingkan pelaku usaha di wilayahnya. Tak hanya bagi wisatawan tapi pelaku ekonomi terutama yang sudah mempunyai pasar yang jelas.(dwi-67)

Comments

comments

Perayaan Hari Komunikasi Sosial Reviewed by on . YOGYAKARTA - Gereja Katolik Indonesia merayakan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-51. Perayaan tingkat nasional akan digelar selama sepekan mulai Senin (22/5), YOGYAKARTA - Gereja Katolik Indonesia merayakan Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-51. Perayaan tingkat nasional akan digelar selama sepekan mulai Senin (22/5), Rating: 0
scroll to top