Pembetonan Jalan Provinsi Harus Rampung H-10 | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Pembetonan Jalan Provinsi Harus Rampung H-10

Pembetonan Jalan Provinsi Harus Rampung H-10

19 Mei 2017 0:09 WIB Category: SmCetak, Suara Muria A+ / A-

REMBANG – Pembetonan jalan provinsi ruas Lasem-Sale ditarget harus sudah rampung dan bisa normal dilalui pengendara pada H-10 Lebaran. Jika lebaran jatuh pada 25 Juni, maka pembetonan jalan senilai Rp 9,6 miliar itu sudah rampung pada 15 Juni mendatang.

Pengawas Jalan Lasem-Sale, Bina Marga Jateng Wilayah Pati, Selamet mengungkapkan, secara kontraktual proyek yang dikerjakan oleh PT Bumi Sarana Makmur itu dimulai 24 Februari 2017 dan harus selesai pada 21 September 2017. Namun, Bina Marga tetap manargetkan pembetonan sudah selesai pada pertengahan Juni mendatang, atau lebih cepat sekitar 3 bulan dari waktu pengerjaan yang ditentukan.

Target tersebut sebagai antisipasi digunakannya Ruas Lasem-Sale oleh rombongan pemudik. ”Pada pertangahan Mei ini, target pengerjaan 37 persen namun ternyata bisa realisasi sampai 40 persen. Secara hitung-hitungan, pembetonan yang dilakukan rekanan cukup cepat dari umumnya,” terang Selamet.

Metode

Menurutnya, untuk mengejar target tersebut khusus masing-masing ujung pengerjaan akan dilakukan metode pembetonan fast track. Hasil pembetonan model ini bisa dibuka dan digunakan saat pengerjaan berusia sepekan. ”Seperti yang kami bilang, H-10 harus bisa digunakan dan tidak ada beda tinggi di dua ujung hasil pengerjaan.

Maka, rekanan kami minta untuk menggunakan metode fast trakc di masing-masing ujung sepanjang 500 meter,” ungkapnya. Ia menyebutkan, secara fisik saat ini pembetonan sudah dilakukan pada satu lajur timur sepanjang 1,3 kilometer. Rencananya, total pengerjaan akan dilakukan hingga 1,5 kilometer mulai Desa Wuwur sampai Desa Warugunung.

”Spesifikasi beton adalah 5 centimeter beton kurus serta rigid 25 centimeter. Sehingga ketebalan total, termasuk lantai kerja adalah 30 centimeter, dengan lebar hingga 7 meter. Sebelumnya lebar jalan hanya 5 meter. Rekanan mengerjakan 24 jam,” kata dia. (lee-61)

Comments

comments

Pembetonan Jalan Provinsi Harus Rampung H-10 Reviewed by on . REMBANG - Pembetonan jalan provinsi ruas Lasem-Sale ditarget harus sudah rampung dan bisa normal dilalui pengendara pada H-10 Lebaran. Jika lebaran jatuh pada 2 REMBANG - Pembetonan jalan provinsi ruas Lasem-Sale ditarget harus sudah rampung dan bisa normal dilalui pengendara pada H-10 Lebaran. Jika lebaran jatuh pada 2 Rating: 0
scroll to top