Pedagang Tolak Tempati Kios Pasar Beras Sepi | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » Pedagang Tolak Tempati Kios Pasar Beras Sepi

Pedagang Tolak Tempati Kios Pasar Beras Sepi

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Suara Pantura A+ / A-

PEMALANG- Aktivitas di Pasar Beras hingga kini masih sepi baik dari pedagang yang membuka kiosnya maupun pembeli yang datang. Gedung pasar yang dibangun dengan anggaran cukup besar itu kini kosong, sehingga terlihat mangkrak. Padahal pasar ini sebelum dibangun diharapkan menjadi sentra penjualan beras terbesar di eks-Karesidenan Pekalongan. Bahkan dilengkapi dengan resi gudang segala.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Hepi Priyanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hingga kini Pasar Beras belum bisa beroperasi secara maksimal. ’’Banyak pedagang yang memiliki kios di Pasar Beras tidak melakukan aktivitas jual beli. Dari 40 kios yang ada kini semuanya belum aktif,’’ kata Hepi kemarin.

Namun pihaknya sudah mengupayakan dengan memberikan surat kepada masing-masing pemilik kios agar melakukan aktivitas jual beli sehingga pasar tersebut menjadi ramai kembali. Dengan demikian pasar dapat berkembang seperti yang diharapkan bersama.

Lokasi Jauh

Salah satu pedagang beras, Surono mengungkapkan, terpaksa menutup kiosnya karena tidak ada pembeli yang datang. Hal ini disebabkan lokasi Pasar Beras letaknya agak jauh dari pasar utama yakni Pasar Pagi.

Sementara di dalam Pasar Pagi sendiri sudah ada beberapa penjual beras. Sementara untuk pembelian partai besar, pembeli langsung bertransaksi di tempat penggilingan. Sedangkan di Pasar Beras yang dibawa pedagang hanya beras contoh saja. Jika dibawa ke pasar dalam jumlah banyak maka membutuhkan ongkos tambahan untuk angkutan.

’’Daripada menderita kerugian untuk operasional, terpaksa kios di Pasar Beras tidak ditempati. Apalagi kalau ditempati dan stok beras ditinggal harus menyewa penjaga segala,’’ tukasnya. (sf-69)

Comments

comments

Pedagang Tolak Tempati Kios Pasar Beras Sepi Reviewed by on . PEMALANG- Aktivitas di Pasar Beras hingga kini masih sepi baik dari pedagang yang membuka kiosnya maupun pembeli yang datang. Gedung pasar yang dibangun dengan PEMALANG- Aktivitas di Pasar Beras hingga kini masih sepi baik dari pedagang yang membuka kiosnya maupun pembeli yang datang. Gedung pasar yang dibangun dengan Rating: 0
scroll to top