Pasukan Luis Milla Diuji | suaramerdeka.com

Sabtu , 27 Mei 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » Pasukan Luis Milla Diuji

Pasukan Luis Milla Diuji

21 Maret 2017 0:11 WIB Category: OlahRaga, Sepak Bola Indonesia, SmCetak A+ / A-
SM/Antara  LAKUKAN PEMANASAN : Pemain timnas U-22 Ezra Walian (tengah) dan rekan-rekan melakukan pemanasan pada sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3). (56)

SM/Antara
LAKUKAN PEMANASAN : Pemain timnas U-22 Ezra Walian (tengah) dan rekan-rekan melakukan pemanasan pada sesi latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3). (56)

JAKARTA – Kekuatan timnas Indonesia U-22 bakal diuji Myanmar pada laga persahabatan internasional di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21‎/3) sore. (Siaran langsung RCTI pukul 16.00 WIB).

Pelatih skuad Garuda Luis Milla tak menganggap remeh pasukan Myanmar. Sebab, lawan yang dihadapi kali ini bermaterikan pemain senior dan muda. Myanmar tak main-main ingin membukukan kemenangan.

Mengingat laga nanti masuk kalender FIFA sehingga poin yang didapat akan mengerek peringkat di federasi sepak bola dunia itu. ”Lawan Myanmar merupakan tahap persiapan untuk menuju SEA Games.

Saya respek mereka datang dengan pemain senior yang bertalenta dan pemain muda yang berbakat. Kami adalah tim muda yang masih dalam masa pembentukan.

Melawan tim berpengalaman, apa pun hasilnya, saya harap bersabar karena jalan masih panjang,” kata Luis Milla saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, Senin (20/3). Meski demikian, pihaknya tetap optimistis dengan kemampuan anak-anak asuhannya.

Mereka diyakini bakal menunjukkan penampilan terbaik. Mengingat posisinya masih rawan dicoret dari timnas. ”Dipastikan pertandingan selama 90 menit akan berjalan sengit. Kami berharap pemain muda bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” terangnya.

Militan

Mengenai pemain naturalisasi Ezra Walian, Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Keppres terkait perpindahan kewarganegaraan dari Belanda menjadi WNI, semalam. Hanya bermodal Keppres tanpa disumpah terlebih dulu, AFC juga merestuinya untuk laga persahabatan.

”Kalau semua dokumen sudah lengkap, dia (Ezra Wallian) akan dimainkan. Dia pemain berbakat, pemain yang bisa masuk sistem permainan kami,” tandasnya.

Gelandang Indonesia Evan Dimas Darmono mengakui Myanmar adalah tim yang bagus. Menurut dia, skuad Negeri Pagoda memiliki kekuatan dan kecepatan dalam bermain. ”Saya pernah bertemu beberapa kali dan mereka adalah tim bagus. Mereka tidak mau kalah, militan, ngotot dan kami harus waspadai itu,” ujar Evan.

Sementara pelatih Myanmar Gerd Zeise menyatakan, laga uji coba ini dimanfaatkan untuk persiapan menghadapi India pada ajang Piala Asia. Karena itu, pihaknya membawa pemain campuran antara senior dan muda.

”Sepuluh pemain yang kami bawa adalah pemain U-23 dan sisanya senior. Pemain muda dan senior di Myanmar menyatu. Untuk FIFA match day, kami gunakan pemain senior,” kata Gerd Zeise.

Pihaknya juga sudah mengetahui kekuatan Indonesia. Bahkan, dia paham permainan Evan Dimas dkk saat masih di timnas U-19. ”Kami sering bertemu timnas Indonesia, mereka tim kuat, U- 23 nya juga kuat.

Saya juga pernah bertemu U-19, saya kenal Evan, Maldini (Pali). Sekali lagi saya tegaskan, kenapa bawa pemain senior, karena persiapan untuk Piala Asia,” ungkap Gerd. (K4-56)

Comments

comments

Pasukan Luis Milla Diuji Reviewed by on . [caption id="attachment_563355" align="alignleft" width="300"] SM/AntaraLAKUKAN PEMANASAN : Pemain timnas U-22 Ezra Walian (tengah) dan rekan-rekan melakukan pe [caption id="attachment_563355" align="alignleft" width="300"] SM/AntaraLAKUKAN PEMANASAN : Pemain timnas U-22 Ezra Walian (tengah) dan rekan-rekan melakukan pe Rating: 0
scroll to top