Mobil Terobos Jalur Pejalan Kaki | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Internasional » Mobil Terobos Jalur Pejalan Kaki

Mobil Terobos Jalur Pejalan Kaki

LINTAS JAGAT

20 Mei 2017 0:02 WIB Category: Internasional, SmCetak A+ / A-

SEBUAH mobil melaju kencang ke arah trotoar dan menabrak kerumunan hingga menewaskan satu orang di Times Square, New York, pada Kamis (18/5). Mobil itu akhirnya berhenti setelah menabrak sebuah tiang yang ada di perempatan 45th Street dan Broadway, Midtown Manhattan. Pelaku diidentifikasi sebagai veteran Angkatan Laut AS Richard Rojas. Dia langsung diamankan oleh kepolisian setempat.(23)

Republik Juga Usul Pemakzulan Trump

WASHINGTON – Wacana pemakzulan Presiden Donald Trump kini mulai muncul di tubuh partainya sendiri, Republik. Keraguan terhadap kepemimpinan Sang Presiden timbul menyusul laporan yang menyebutnya sempat meminta eks Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) menghentikan penyelidikan soal hubungan mantan penasihat keamanan presiden dengan Rusia.

Anggota Kongres dari Partai Republik, Justin Amash, mengatakan pemakzulan layak dilakukan jika Trump benar-benar kedapatan menekan eks Direktur James Comey untuk menghentikan penyelidikan terkait komunikasi antara Michael Flynn dan Duta Besar Rusia untuk AS itu. Senada dengan Amash, Carlos Curbelo, Perwakilan Partai Republik, menganggap Trump layak digulingkan jika benar-benar terbukti ingin menghalangi penegakan hukum.(cnn-23)

Jet Tempur Tiongkok Cegat Pesawat AS

BEIJING – Dua pesawat tempur Sukhoi Su-30 Tiongkok mencegat pesawat AS di atas Laut China Timur. Saat itu, pesawat Sniffer AS sedang melakukan misi mendeteksi radiasi di wilayah udara internasional. Pesawat tersebut sebelumnya telah digunakan untuk mendeteksi bukti kemungkinan uji coba nuklir Korea Utara. Tindakan Tiongkok membuat AS gerah.

Mereka menyebut upaya pencegatan itu sebagai tindakan tidak profesional, karena manuver yang dilakukan oleh pilot Tiongkok, kecepatan, dan kedekatan kedua pesawat. Juru Bicara Angkatan Udara AS Letnan Kolonel Lori Hodge mengatakan, AS akan mengambil sikap. ”Masalahnya sedang ditangani dengan Tiongkok melalui jalur diplomatik dan militer yang tepat,” katanya seperti diberitakan oleh BBC, Jumat (19/5).(bbc-23)

Swedia Hentikan Kasus Assange

STOCKHOLM – Setelah tujuh tahun, jaksa Swedia menyatakan akan menghentikan penyelidikan awal terkait dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh pendiri WikiLeaks, Julian Assange, Jumat (19/5). ”Jaksa kepala Marianne Ny memutuskan untuk menghentikan investigasi awal terkait dugaan pemerkosaan yang melibatkan Julian Assange,” bunyi pernyataan kejaksaa yang dikutip Reuters, kemarin.

Assange (45) tinggal di Kedutaan Besar Ekuador di London sejak 2012. Dia meminta perlindungan Kedubes agar tidak diekstradisi ke Swedia karena kasus pemerkosaan yang, menurutnya, tidak ia lakukan. Selain di Swedia, Assange juga telah lama menjadi incaran Washington lantaran merilis ribuan dokumen militer dan diplomatik AS yang didapat WikiLeaks dari pembocor rahasia, Chelsea Manning.(rtr-23)

Comments

comments

Mobil Terobos Jalur Pejalan Kaki Reviewed by on . SEBUAH mobil melaju kencang ke arah trotoar dan menabrak kerumunan hingga menewaskan satu orang di Times Square, New York, pada Kamis (18/5). Mobil itu akhirnya SEBUAH mobil melaju kencang ke arah trotoar dan menabrak kerumunan hingga menewaskan satu orang di Times Square, New York, pada Kamis (18/5). Mobil itu akhirnya Rating: 0
scroll to top