MGMP Sejarah Latihan Membuat Soal Ujian Online | suaramerdeka.com

Sabtu , 24 Juni 2017

Home » SmCetak » MGMP Sejarah Latihan Membuat Soal Ujian Online

MGMP Sejarah Latihan Membuat Soal Ujian Online

22 April 2017 0:03 WIB Category: SmCetak, Suara Banyumas A+ / A-

BANJARNEGARA- Pelajaran sejarah yang mulai tahun ini diujikan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) membuat para guru sejarah harus terus berbenah. Pada Kamis (20/4) para guru sejarah SMA yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah menggelar pelatihan pembuatan soal untuk ujian secara daring atau online. ’’Pelatihan ini melengkapi pelatihan sebelumnya.

Yakni pelatihan pembuatan soal pilihan ganda dan juga esai. Kegiaan ini sebagai bentuk peningkatan kualitas guru di era digital,’’ kata Ketua MGMP Sejarah SMA Kabupaten Banjarnegara, Heni Purwono, kemarin. Ditambahkan, pihaknya yakin ke depan USBN akan menggunakan sistem daring atau online. Oleh karena itu perlu mempersiapkan sejak dini.

Ia juga berharap dapat mulai mempraktikkan dalam ulangan harian di kelas sudah tidak lagi menggunakan kertas. Tetapi melalui daring atau online sehingga lebih efektif dan efisien. Dalam pelatihan tersebut, hadir guru SMA 1 Rembang, Purbalingga sebagai pemateri.

Samrin merupakan guru berprestasi di bidang media pembelajaran memberikan materi mengenai pemberian soal kuis secara daring. Selain mendapatkan teori pembuatan soal secara daring, para peserta juga diberi kesempatan untuk praktik langsung.

’’Guru saat ini berhadapan dengan generasi ’’Z’’ di mana mereka sangat akrab dengan dunia digital dan sosial media. Oleh karena itu para guru tidak boleh gaptek dan harus menguasai pula perkembangan teknologi,’’ujarnya. (H25-59)

Comments

comments

MGMP Sejarah Latihan Membuat Soal Ujian Online Reviewed by on . BANJARNEGARA- Pelajaran sejarah yang mulai tahun ini diujikan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) membuat para guru sejarah harus terus berbenah. Pad BANJARNEGARA- Pelajaran sejarah yang mulai tahun ini diujikan dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) membuat para guru sejarah harus terus berbenah. Pad Rating: 0
scroll to top