Logo Lama Kota Pekalongan Diluncurkan, Warga Bersukacita | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Logo Lama Kota Pekalongan Diluncurkan, Warga Bersukacita

Logo Lama Kota Pekalongan Diluncurkan, Warga Bersukacita

20 Mei 2017 0:10 WIB Category: SmCetak, Suara Pantura A+ / A-
SM/ Isnawati  PENCET TOMBOL: Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Mochammad Saelany Machfudz bersama sejumlah pejabat Pemkot Pekalongan memencet tombol untuk membuka selubung logo pada peluncuran Logo Kota Pekalongan di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, Jumat (19/5).(15)

SM/ Isnawati
PENCET TOMBOL: Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Mochammad Saelany Machfudz bersama sejumlah pejabat Pemkot Pekalongan memencet tombol untuk membuka selubung logo pada peluncuran Logo Kota Pekalongan di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, Jumat (19/5).(15)

PEKALONGAN- Wali Kota PekalonganAchmadAlfArslan Djunaid meluncurkan penggunaan logo lama Kota Pekalongan di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, Jumat (19/5). Peluncuran logo lama yang ditunggu-tunggu masyarakat tersebut disambut dengan penuh sukacita. ”Sebab, dulu sewaktu Pak Achmad Alf Arslan Djunaid dan Pak Mochammad Saelany Machfudz berkampanye dalam pilkada berjanji akan mengembalikan logo Kota Pekalongan ke logo yang lama.

Alhamdulillah janji itu direalisasikan,” ucap Ucok Yusup, salah seorang warga Kota Pekalongan, kemarin. Peluncuran logo lama Kota Pekalongan digelar di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, usai kegiatan sepeda sehat K3. ”Saya, Wali Kota Pekalongan dengan ini menyatakan secara resmi logo Kota Pekalongan untuk dipergunakan oleh Pemkot Pekalongan dan masyarakat Kota Pekalongan,”tuturnya sesaat sebelum meluncurkan logo Kota Pekalongan.

Setelah itu, ia bersama Wakil Wali Kota Mochammad Saelany Machfudz, Sekda Sri Ruminingsih dan sejumlah pejabat Pemkot Pekalongan, memencet tombol untuk membuka selubung logo menandai peluncuran logo Kota Pekalongan. Wali Kota mengatakan, Pemkot Pekalongan telah membuat sejarah baru dengan mengembalikan logo Kota Pekalongan ke desain lama.

”Jasmerah, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Kita membuat sejarah baru. Didukung ketua DPRD, wakil ketua DPRD, anggota DPRD, segenap ASN dan sejumlah elemen masyarakat seperti Forum Rakyat Pekalongan Bersatu (FRPB) dan Iket Ijo, telah bersusah payah untuk mengembalikan logo Kota Pekalongan,”ucapnya.

Ia berharap, dengan dikembalikannya logo Kota Pekalongan ke desain lama, bisa membawa manfaat dan barokah bagi warga Kota Pekalongan. îSemoga ini bisa menjadi spirit bagi kita semua untuk bersama-sama membangun Kota Pekalongan yang mempunyai pekerjaan rumah besar. Dengan sisa waktu ini, akan kita kebut pembangunan infrastruktur untuk menjadikan Kota Pekalongan lebih baik lagi,”paparnya.

Sementara itu, sejumlah warga menyambut pengembalian logo Kota Pekalongan dengan sukacita. Parwoto, salah satunya. Warga Kelurahan Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur itu mengaku senang logo Kota Pekalongan kembali ke logo lama. ”Logo Kota Pekalongan kan logo yang bersejarah dari dulu. Saya senang logonya kembali seperti dulu agar sejarah Kota Pekalongan tidak hilang.

Menurut saya, logo yang lama ini lebih bagus dan mudah dicerna dibandingkan logo yang bulat, kurang bagus,”kata Parwoto. Senada disampaikan Mulyani, warga Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat. ”Saya senang sekali logo yang lama kembali lagi. Itu kan sejarah Kota Pekalongan. Kota Pekalongan Kota Batik, kalau bisa ya (logo) jangan diotik-atik lagi.

Tetap utuh sampai nanti. Kalau bisa, nama kelurahan juga dikembalikan seperti semula (yang sekarang digabung-red),”harapnya. Peluncuran logo lama Kota Pekalongan dimeriahkan dengan musik rampak dari berbagai komunitas. Sebelumnya, logo lama dan logo baru Kota Pekalongan diarak berkeliling kota bersama dengan rombongan sepeda sehat K3.(K30-15)

Comments

comments

Logo Lama Kota Pekalongan Diluncurkan, Warga Bersukacita Reviewed by on . [caption id="attachment_601662" align="alignleft" width="300"] SM/ IsnawatiPENCET TOMBOL: Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Mocham [caption id="attachment_601662" align="alignleft" width="300"] SM/ IsnawatiPENCET TOMBOL: Wali Kota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Mocham Rating: 0
scroll to top