Livia Metta Raih Emas Tangan Kosong Selatan | suaramerdeka.com

Sabtu , 24 Juni 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » Livia Metta Raih Emas Tangan Kosong Selatan

Livia Metta Raih Emas Tangan Kosong Selatan

21 April 2017 3:47 WIB Category: OlahRaga, SmCetak A+ / A-

SEMARANG- Atlet Wushu Sasana Lima Naga Surabaya, Livia Metta tampil gemilang pada Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes di Auditorium Unnes, Sekaran Semarang, Kamis (20/4). Livia berhasil meraih emas taolu pada nomor tradisional tangan kosong selatan putri.

Dia mengemas nilai 8,33. Adapun perak jatuh kepada Anysa Reva Listiyani (Eagle Fist Kungfu Sukoharjo) dengan nilai 8,28. Adapun perunggu diraih oleh Indy Puspa Handayani (Eagle Fist Kungfu Sukoharjo) usai mengemas nilai 8,26. Jejak Livia diikuti rekannya di bagian putra. Kurniawan Cahyadi menjadi yang terbaik dengan torehan skor 8,55.

Perak juga menjadimenjadi atlet Sasana Lima Naga Surabaya yakni Okky Fernandes dengan catatan skor 8,41 disusul Andyka Setiawan (Eagle Fist Kungfu Sukoharjo) dengan angka 8,28. Pada nomor tradisional tangan kosong utara putri, Vadhel Alfenanda Primadhiani (WI Banjarnegara) menjadi yang terbaik usai membukukan skor 7,77. Perak diberika kepada Devina Felicia (SBTHJ Wushu Magelang) dengan skor 7,72. Kemduian di bagian putra, Decky Suryadi (Sasana UAJY) berhak atas emas setelah mencatatkan nilai 8,06. Untuk perak diraih oleh Hanif Syiefa Aljabar (Jet Kun Do Shaolin Temanggung) dengan skor 8,05 disusul Mario Sent Anugrah (Wushu Ma Chung) dengan nilai 8,02.

Dibuka Rektor

Kejuaraan dibuka oleh Rektor Unnes Fatur Rokhman. Hadir dalam pembukaan Ketua KONI Jateng Hartono, Kepala Disporapar Jateng Urip Sihabudin, dan Ketua PB WI Ngatino. Ketua KONI Jateng Hartono mengapresiasi kejurnas wushu yang digelar oleh Unnes ini.

Even wushu yang dirintis Unnes ikut memberikan pembinaan bagi kemajuan prestasi olahraga di Jateng. ”Saya berharap, ke depan, Unnes juga mendirikan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) sebagai kelanjutan dari program PPLOP yang dibina Disporapar Jateng. Kita tahu, golden age atlet ada pada usia-usia mahasiswa,” kata Hartono. (H85-32)

Comments

comments

Livia Metta Raih Emas Tangan Kosong Selatan Reviewed by on . SEMARANG- Atlet Wushu Sasana Lima Naga Surabaya, Livia Metta tampil gemilang pada Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes di Auditorium Unnes, Sekaran Semarang, Kamis SEMARANG- Atlet Wushu Sasana Lima Naga Surabaya, Livia Metta tampil gemilang pada Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes di Auditorium Unnes, Sekaran Semarang, Kamis Rating: 0
scroll to top