Kudus-Pati Diprediksi Tetap Lancar | suaramerdeka.com

Minggu , 28 Mei 2017

Home » SmCetak » Kudus-Pati Diprediksi Tetap Lancar

Kudus-Pati Diprediksi Tetap Lancar

19 Mei 2017 0:08 WIB Category: SmCetak, Suara Muria A+ / A-

KUDUS – Secara umum, Kondisi Jalan Kudus-Pati saat ini cukup baik. Akses penghubung utama Semarang- Surabaya dianggap sudah siap dilemati saat dimulainya arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Diperkirakan, kondisi lalu lintas di kawasan tersebut akan tetap lancar seperti beberapa tahun sebelumnya menjelang dan setelah Lebaran. Kapolres Kudus AKBPAgusman Gurning melalui Kasat Lantas AKP Eko Rubiyanto mengemukakan hal itu kepada Suara Merdeka, kemarin.

Ditambahkannya, meskipun kondisinya seperti itu sejumlah hal patut menjadi penekanan. Salah satunya, terkait dengan penerapan jalan umum pada waktu malam hari. ”Ini khususnya untuk Jalan Lingkar Tenggara,” katanya. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk pemasangan infrastruktur tersebut. Namun begitu, segala sesuatunya tetap harus disesuaikan dengan kebijakan penganggaran.

Termasuk di antaranya, pemasangan sejumlah CCTV dari Dishub. ”Sudah dipasang beberapa tetapi belum dapat kami akses,” ujarnya. Pihaknya berharap, dari rencana 20 unit CCTV yang akan dipasang dapat segera dapat direalisasikan. Tidak hanya itu, piranti tersebut diharapkan dapat diakses pihak kepolisian untuk membantu pengawasan lebih lanjut.

Antisipasi

Sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan skenario pengamanan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini. Salah satu antisipasi yang dilakukan yakni dengan mengadakan survei jalan. ”Kami sudah melakukan pemantauan pada akses utama Kudus- Pati dan jalur alternatif bersama dengan pihak terkait,” paparnya.

Simpulannya, secara umum kondisinya sudah cukup baik. Penambahan infrastruktur seperti lampu penerangan jalan dan rambu diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan saat melintas di Pantura Timur.

Kasatlantas juga memberi penekanan terkait mobilitas warga lokal jelang puasa dan Lebaran. Pasalnya, sebagian diantaranya sering memotong jalur utama Pantura Timur. Pengguna jalan diharapkan dapat mewaspadai kondisi seperti itu. (H8- 61)

Comments

comments

Kudus-Pati Diprediksi Tetap Lancar Reviewed by on . KUDUS - Secara umum, Kondisi Jalan Kudus-Pati saat ini cukup baik. Akses penghubung utama Semarang- Surabaya dianggap sudah siap dilemati saat dimulainya arus m KUDUS - Secara umum, Kondisi Jalan Kudus-Pati saat ini cukup baik. Akses penghubung utama Semarang- Surabaya dianggap sudah siap dilemati saat dimulainya arus m Rating: 0
scroll to top