Konsumsi Bright Gas Melonjak hingga 80% | suaramerdeka.com

Minggu , 25 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Konsumsi Bright Gas Melonjak hingga 80%

Konsumsi Bright Gas Melonjak hingga 80%

Pertamina Apresiasi Pedagang Tahu Gimbal

20 Juni 2017 0:40 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Konsumsi elpiji nonsubsidi Bright Gas terus meningkat signifikan. Adapun penyumbang peningkatan konsumsi tersebut, yaitu segmen rumah tangga dan pedagang.

Pejabat sementara (Pjs) Manager Gas Domestik Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Nyoman Sumarjaya mengatakan, untuk konsumsi Bright Gas terus tumbuh hingga mencapai 80%. Kondisi ini membuktikan masyarakat, khususnya segmen rumah tangga mulai sadar menggunakan elpiji nonsubsidi dibandingkan elpiji 3 kg yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. ‘’Paling banyak konsumennya adalah segmen rumah tangga, yakni 80% dari total pengguna Bright Gas. Sisanya adalah segmen pedagang makanan dan lainlain,’’ ungkapnya di sela penyerahan gerobak gratis pada konsumen loyal di SPBU Pemuda Semarang, kemarin.

Dalam kesempatan itu, PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, mengapresiasi kepada pedagang tahu gimbal. Apresiasi berupa pemberian gerobak dilakukan karena konsumen tersebut terbukti loyal menggunakan Bright Gas dalam berjualan.

Pangkalan Siaga

‘’Untuk tahap pertama dan percontohan, gerobak gratis diberikan kepada satu pedagang tahu gimbal di Kota Semarang. Selanjutnya program apresiasi bagi pengguna loyal Bright Gas akan terus dilakukan,’’katanya.

Pedagang tahu gimbal penerima bantuan gerobak, Nur Fuad mengatakan, sudah berdagang tahu gimbal sejak 1991. Untuk setahun terakhir, Nur yang berjualan keliling ini sudah menggunakan Bright Gas 5,5 kg. ”Pakai Bright Gas lebih irit dan bersih. Untuk ukuran 5,5 kg bisa sampai seminggu. Sementara untuk elpiji 3 kg cuma 1,5 hari per tabung,’’tuturnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kelangkaan elpiji pada saat Lebaran Pertamina membentuk Agen dan Pangkalan Siaga. Saat ini ada 31 Agen Siaga yang akan beroperasi di titik-titik kelangkaan, dan ada 80 Pangkalan Siaga yang tersebar di Jateng- DIY.

”Agen dan Pangkalan Siaga ini beroperasi mulai H-15 hingga H+15 Lebaran. Kapasitas Agen Siaga Mobile ini untuk tabung 3 kg sebanyak 300 tabung,” tandas Nyoman. (K3-22)

Comments

comments

Konsumsi Bright Gas Melonjak hingga 80% Reviewed by on . SEMARANG - Konsumsi elpiji nonsubsidi Bright Gas terus meningkat signifikan. Adapun penyumbang peningkatan konsumsi tersebut, yaitu segmen rumah tangga dan peda SEMARANG - Konsumsi elpiji nonsubsidi Bright Gas terus meningkat signifikan. Adapun penyumbang peningkatan konsumsi tersebut, yaitu segmen rumah tangga dan peda Rating: 0
scroll to top