Kiper Utama Belum Ditentukan | suaramerdeka.com

Selasa , 27 Juni 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » Kiper Utama Belum Ditentukan

Kiper Utama Belum Ditentukan

21 Maret 2017 0:11 WIB Category: OlahRaga, Sepak Bola Indonesia, SmCetak A+ / A-
SM/Zulkifli Z Fahmi TANGKAP BOLA : Kiper PSIS Aji Bayu menangkap bola pada pertandingan uji coba lawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3). (56)

SM/Zulkifli Z Fahmi
TANGKAP BOLA : Kiper PSIS Aji Bayu menangkap bola pada pertandingan uji coba lawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3). (56)

SEMARANG – Posisi kiper utama PSIS belum ditentukan. Pelatih Subangkit masih terus mencermati perkembangan kemampuan dua kiper yang dimiliki Mahesa Jenar.

Saat ini, PSIS sudah mengikat dua kiper, yakni Fery Bagus dan Aji Bayu. Keduanya bergiliran menjaga tembok pertahanan terakhir PSIS dalam pertandingan uji coba.

Beberapa kali uji coba, penampilan keduanya cukup mengesankan. Dari enam kali latih tanding, gawang tim kebanggaan warga Semarang ini hanya kebobolan lima kali.

Catatan itu diperoleh saat PSIS kalah 0-4 dari Pusamania Borneo FC pada Minggu (19/2) lalu dan menang 2-1 atas Persekap Kabupaten Pekalongan, Rabu (8/3). Saat itu, PSIS memasang Fery Bagus.

Adapun, Aji Bayu mendapatkan kesempatan main tiga kali, yakni lawan Persik Kendal (25/2) dan Persebaya di Stadion Jatidiri (12/3) serta di Gelora Bung Tomo (19/3).

Dalam tiga penampilan itu, Aji kemasukan satu gol. Menariknya, di laga melawan Persebaya, Aji tidak merasa gugup. Mental dan ketenangannya dalam menjaga gawang mulai meningkat.

Aji mampu mengatasi tekanan dari suporter Persebaya, Bonek, yang dikenal membikin keder penjaga gawang lawan mereka. ”Penampilan dua kali uji coba lawan Persebaya ini, Aji memang sanggup membuktikan kualitasnya.

Terutama saat main di Gelora Bung Tomo ini, dia tidak merasa tertekan sekalipun. Bahkan saat disorot laser dia berani protes pada wasit,” kata pelatih kiper PSIS Budi Cipto, kemarin.

Opsi Terakhir

Jika Aji Bayu terus konsisten dengan penampilannya, bisa jadi posisi kiper utama dapat diraih. Dirinya bisa menjadi opsi terakhir jika perburuan kiper muda dan berkualitas gagal didapatkan.

Meski begitu, PSIS masih terus melakukan perburuan pada posisi tersebut. ”Persoalannya, untuk mencari kiper di bawah usia 25 tahun dan sudah matang itu sangat susah.

Kalau pun ada yang memiliki skill bagus, belum tentu dia punya mental bagus,” ujarnya. Sementara itu, setelah lawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, PSIS giliran akan ditantang Persik Kediri di Stadion Brawijaya (25/3).

Selain itu, klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC, juga dijadwalkan akan menjajal kemampuan Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri pada Selasa (28/3). Uji coba dengan tim berjuluk Gajah Kalimantan itu, PSIS tak menargetkan kemenangan.

Tim asuhan Subangkit lebih mementingkan pembenahan mental bertanding para pemainnya, terutama pemain lapis kedua. ”Kami sudah berkomunikasi dan menerima ajakan itu.

Dengan penetapan jadwal yang padat ini bisa melatih mental dan fisik para pemain. Bermain di publik sendiri, tentunya akan membantu penataan mental bermain anak-anak menjelang Liga 2 bergulir,” kata General Manager PSIS Wahyu ”Liluk” Winarto. (zul, H85-56)

Comments

comments

Kiper Utama Belum Ditentukan Reviewed by on . [caption id="attachment_563353" align="alignleft" width="300"] SM/Zulkifli Z FahmiTANGKAP BOLA : Kiper PSIS Aji Bayu menangkap bola pada pertandingan uji coba l [caption id="attachment_563353" align="alignleft" width="300"] SM/Zulkifli Z FahmiTANGKAP BOLA : Kiper PSIS Aji Bayu menangkap bola pada pertandingan uji coba l Rating: 0
scroll to top