KEMBALI BERSERI | suaramerdeka.com

Kamis , 30 Maret 2017

Home » SmCetak » OlahRaga » KEMBALI BERSERI

KEMBALI BERSERI

21 Maret 2017 0:13 WIB Category: OlahRaga, SmCetak A+ / A-
SM/rtr Lionel Messi

SM/rtr
Lionel Messi

BARCELONA – Selepas dikejutkan Deportivo Coruna, Barcelona kembali berseri dengan meraih kemenangan 4-2 atas Valencia pada jornada 28 Liga Primera Spanyol di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB.

Barca tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Pasukan tuan rumah melepaskan 28 tembakan, 12 di antaranya mengarah ke gawang. Los Che lebih dulu memimpin lewat sundulan bek tengah Eliaquim Mangala pada menit ke-29.

La Blaugrana menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui Luis Suarez. Mangala diganjar dikartu merah lantaran melanggar Suarez di kotak terlarang.

Pelanggaran itu juga berbuah penalti yang sukses dieksekusi Lionel Messi. Namun, menjelang turun minum kelengahan lini belakang klub Catalan dimanfaatkan Munir El Haddadi untuk mencetak gol.

Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Unggul jumlah pemain dan mengontrol jalannya pertandingan, Barca baru bisa memantapkan kemenangan pada menit ke-89 lewat aksi pemain pengganti Andre Gomes.

Gol Pertama

Ini merupakan gol pertama Gomes untuk Los Cules. Gelandang asal Portugal itu digaet dari Valencia pada awal musim 2016-2017. “Saya bersorak tiga kali lebih banyak untuknya.

09sm21c17ora-01aDia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Barcelona dalam beberapa tahun ke depan,’’ ujar Pelatih Barca Luis Enrique mengenai Gomes. Dia menilai skuadnya memang layak menang, bahkan dengan skor yang lebih besar. Valencia, lanjutnya, adalah tim yang selalu menyulitkan.

Hasil ini membuat Barca tetap menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Real Madrid. Andres Iniesta dkk tertinggal dua angka, tapi Madrid menyimpan punya satu pertandingan di tangan.

Sepanjang musim ini Barca belum sekalipun dihukum kartu merah dan penalti. Catatan ini mengulang prestasi pada 1971. Saat itu Madrid juga ikut mengukir catatan tersebut. (rtr,A7-16)

Comments

comments

KEMBALI BERSERI Reviewed by on . [caption id="attachment_563358" align="alignleft" width="222"] SM/rtrLionel Messi[/caption] BARCELONA - Selepas dikejutkan Deportivo Coruna, Barcelona kembali b [caption id="attachment_563358" align="alignleft" width="222"] SM/rtrLionel Messi[/caption] BARCELONA - Selepas dikejutkan Deportivo Coruna, Barcelona kembali b Rating: 0
scroll to top