Kasus Penculikan di Gunungkidul Nyaris Terjadi | suaramerdeka.com

Sabtu , 27 Mei 2017

Home » SmCetak » Kasus Penculikan di Gunungkidul Nyaris Terjadi

Kasus Penculikan di Gunungkidul Nyaris Terjadi

21 Maret 2017 0:07 WIB Category: SmCetak, Suara Kedu A+ / A-

17sm21c17kdu-03GUNUNGKIDUL – Upaya penculikan anak nyaris terjadi di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (18/3) petang. Kasus penculikan tersebut, bermula saat Mifta Yunindi (13), pelajar Kelas 7 SMP 1 Ponjong, jalan kaki menuju ke rumahnya usai latihan upacara di sekolahnya.

Saat pulang jalan kaki sendiri, tiba-tiba sesampainya di Dusun Tanggulangin, Genjahan, Ponjong, korban dihampiri seorang lakilaki dengan mengendarai sepeda motor Mio menawarkan mengantar pulang dengan memboncengkan calon korbannya.

Tanpa curiga korban kemudian bersedia diantar pulang. Korban bersedia diantar karena pelaku berdalih arah jalan yang ditempuh sama, yakni Desa Sawahan.

Tanpa curiga akhirnya korban bersedia naik ke sepeda motor pelaku, namun saat korban mbonceng pelaku justru berbalik arah mengaku akan akan mengambil handphone yang tertinggal di rumah temannya.

’’Usai calon korban naik sepeda motor pelaku, justru pelaku berbalik arah dengan alasan akan mengambil handphone yang tertinggal di rumah teman,’’ kata Kapolsek Ponjong Kompol Saman, Senin (20/3). ’’Saat itu, calon korban belum merasa curiga,’’ tambah dia.

Setelah berjalan kurang lebih 5 kilometer lebih tepatnya sampai di wilayah Hutan Betoro Kidul, Kecamatan Ponjong, korban nekad melompat dari sepeda motor pelaku.

Aksi nekad korban dilakukan, karena korban melihat ada pengendara sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan. Mengetahui korban lompat, pelaku akhirnya tancap gas dan melarikan diri. Korban akhirnya ditolong oleh pengendara sepeda motor dan diantar pulang ke rumah.

’’Untuk itu, kami mohon pada masyarakat jangan bersedia diantar oleh orang yang belum dikenal,’’ katanya mengingatkan. Berkait dengan kejadian tersebut, kepolisian langsung meningkatkan patroli dan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah.

Harapannya masyarakat ikut melakukan pengawasan dan melaporkan ke petugas jika menemukan hal yang mencurigakan. ’’Kami minta kalau ada sesuatu yang mencurigakan, langsung laporkan ke Polsek terdekat,’’ katanya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi SIK membenarkan kejadian tersebut, pihaknya langsung meningkatkan patroli dan pengawasan di lapangan. Masyarakat dan orang tua juga diharapkan waspada, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Meski petugas kepolisian terus berupaya melakukan pengamanan, namun diminta para orang tua dan masyarakat turut berpartisipasi melakukan pengawasan. ’’Kami mohon kepada orang tua, terus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya agar kasus penculikan tidak terulang kembali,’’ katanya. (sgt-43)

Comments

comments

Kasus Penculikan di Gunungkidul Nyaris Terjadi Reviewed by on . GUNUNGKIDUL - Upaya penculikan anak nyaris terjadi di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (18/3) petang. Kasus penculikan tersebut, bermula saat Mif GUNUNGKIDUL - Upaya penculikan anak nyaris terjadi di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (18/3) petang. Kasus penculikan tersebut, bermula saat Mif Rating: 0
scroll to top