Gelar Pasukan Satpol PP Dipusatkan di Solo | suaramerdeka.com

Selasa , 28 Maret 2017

Home » SmCetak » Berita Utama » Gelar Pasukan Satpol PP Dipusatkan di Solo

Gelar Pasukan Satpol PP Dipusatkan di Solo

21 Maret 2017 3:23 WIB Category: Berita Utama, SmCetak A+ / A-

SEMARANG- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (21/3), dijadwalkan menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Satpol PPdan Satlinmas di Stadion Manahan Kota Surakarta.

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan daerah (Perda), serta perlindungan masyarakat. Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan, setidaknya akan ada 2.500 orang dalam gelar pasukan yang juga dihadiri bupati/wali kota dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). ‘’Acara sekaligus peringatan HUT Ke-67 Satpol PP dan HUT Ke-55 Satlinmas yang ke depannya melebur menjadi satu bidang dan akan diarahkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia serta tugas operasional mewujudkan kamtibmas dan perlindungan masyarakat,’’ ungkap Sinoeng yang ditemui setelah rapat paripurna di Gedung DPRD Jateng, Senin (20/3).

Sinergitas ini, lanjut Sinoeng, juga diwujudkan khususnya dalam penegakan Perda, operasi penyakit masyarakat, operasi barang ilegal, pengamanan, dan pengawalan wilayah yang melibatkan khalayak umum. Terwujudnya kamtibmas, juga tidak lepas dari partisipasi masyarakat.

Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga wilayah juga akan didorong dengan Satpol PP dan Satlinmas Go To School. Generasi muda dalam hal ini akan dilibatkan dan menjadi fokus untuk menjaga dan memiliki kesadaran tertib serta mewujudkan rasa aman di masyarakat.

Serangkaian kegiatan juga telah dilaksanakan menyambut HUT, di antaranya donor darah, bantuan 410 tas sekolah dan peralatan tulis bagi siswa SD/MI se-Jateng, serta kursi roda untuk 19 penyandang disabilitas di sejumlah kabupaten/kota. ‘’Ini wujud sikap Satpol PPdan Linmas yang semakin humanis untuk peduli, berbagi dan empati kepada lingkungan,’’imbuhnya. (J14-50)

Comments

comments

Gelar Pasukan Satpol PP Dipusatkan di Solo Reviewed by on . SEMARANG- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (21/3), dijadwalkan menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Satpol PPdan Satlinmas di Stadion Manahan Kota Sura SEMARANG- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (21/3), dijadwalkan menjadi inspektur upacara Gelar Pasukan Satpol PPdan Satlinmas di Stadion Manahan Kota Sura Rating: 0
scroll to top