Ershi Polrestabes Bagikan Sembako ke Anak Yatim | suaramerdeka.com

Minggu , 25 Juni 2017

Home » SmCetak » Semarang Metro » Ershi Polrestabes Bagikan Sembako ke Anak Yatim

Ershi Polrestabes Bagikan Sembako ke Anak Yatim

20 Juni 2017 0:37 WIB Category: Semarang Metro, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Alumni Dikmaba Polri angkatan 2001 yang tergabung dalam Ershi Polrestabes Semarang dan Brimob Polda Jateng, meluangkan waktu dan berbagi dengan anak yatim piatu di Yayasan Sosial Anak Asuh dan Pondok Pesantren Tarbiyatul Hasanah, di Jalan H Suradi RT 01/ RW03, Gedawang, Banyumanik, kemarin.

Bantuan berupa sembako atau bahan pokok tersebut diharapkan bisa berguna untuk kelangsungan para generasi penerus bangsa tersebut. ”Berbagi dengan sesama memang sudah menjadi kewajiban, apalagi pada bulan Ramadan. Selesai dinas kami langsung ke sini,” ungkap Ketua Ershi Polrestabes dan Brimob Polda Jateng Bripka Suwarno.

Selain membagikan semabko, lanjut dia, pihaknya juga mengajak para santri baik pria maupun wanita termasuk pemilik atau pimpinan pondok Mohammad Rois (24), untuk berbuka bersama di pondok yang berdiri sejak 2015 itu. ”Kami menyempatkan berbuka puasa bersama dengan makanan yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyisipan pesan Kamtibmas kepada para santri dan anak asuh tersebut, supaya mereka tetap melalukan tindakan sesuai dengan aturan hukum, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan mereka bisa tumbuh dilingkungan yang baik.

Uluran Tangan

Suwarno membeberkan, yayasan sosial dan pondok tersebut, selama belum pernah tersentuh dan memang bantuan tersebut sangat diperlukan. ”Sebelumnya kami melakukan penelusuran, dan ternyata yayasan inilah yang perlu kami bantu,” jelasnya.

Yayasan tersebut didirikan oleh Mohammad Rois, warga asal Sayung, Demak, dengan modal awal Rp 3 juta. ”Saat datang ke sini, dia cuma punya Rp 3 juta. Untuk bisa memampung anak yatim piatu dan kurang mampu agar terus bersekolah secara umum dan belajar agama, dia (Rois-red) rela bekerja serabutan termasuk ngelesi mengaji ke warga di Banyumanik ini,” ujarnya.

Kerja kerasnya membuahkan hasil, hingga dia bisa membeli tanah seluas 1.500 meter yang sekarang didirikan yayasan, meski dia masih harus menanggung hutang Rp 300 juta. ”Masih punya tanggungan ke pemilik tanah. Untung pemilik tanahnya juga dermawan. Jadi untuk membayar kekuarang per bulan dengan jumlah nominal seadanya,” ungkapnya.

Suwarno menambahkan, bagi yang mungkin mempunyai rezeki lebih bisa datang ke yayasan tersebut untuk saling berbagi. Sebab, yayasan tersebut masih butuh uluran tangan dari dermawan. (K44-38)

Comments

comments

Ershi Polrestabes Bagikan Sembako ke Anak Yatim Reviewed by on . SEMARANG - Alumni Dikmaba Polri angkatan 2001 yang tergabung dalam Ershi Polrestabes Semarang dan Brimob Polda Jateng, meluangkan waktu dan berbagi dengan anak SEMARANG - Alumni Dikmaba Polri angkatan 2001 yang tergabung dalam Ershi Polrestabes Semarang dan Brimob Polda Jateng, meluangkan waktu dan berbagi dengan anak Rating: 0
scroll to top