Din Syamsuddin Meminta Umat Jaga Kerukunan | suaramerdeka.com

Minggu , 30 April 2017

Home » SmCetak » Berita Utama » Din Syamsuddin Meminta Umat Jaga Kerukunan

Din Syamsuddin Meminta Umat Jaga Kerukunan

21 Maret 2017 3:22 WIB Category: Berita Utama, SmCetak A+ / A-

SEMARANG – Ketua Badan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Din Syamsuddin, meminta umat untuk menjaga kerukunan. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu juga mengajak kepada masyarakat agar saling menghormati terhadap pemeluk agama lain. ‘’Dalam masyarakat yang majemuk ini tidak boleh menyinggung pemeluk agama lain,’’ kata Din setelah kunjungannya ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyumanik di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM), Jl Kruing Raya Banyumanik, kemarin.

Dia juga berpesan kepada umat muslim untuk bersabar dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Menurutnya, harus ada langkah-langkah yang dilakukan umat dalam hal pemberdayaan diri. Pemberdayaan itu meliputi berbagai aspek atau bidang, terlebih bidang pendidikan dan ekonomi. ‘’Tetap meyakini kekuatan dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Harus punya langkah- langkah memberdayakan diri dalam bidang ekonomi dan pendidikan,’’ujarnya.

Beri Masukan

Sementara itu, Ketua PCM Banyumanik Sukamdo mengemukakan, Din Syamsuddin diharapkan dapat memberikan masukan, saran, dan pencerahan dalam mengembangkan kegiatan persyarikatan. ‘’Meski sudah tidak lagi sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, tetapi beliau bersedia menjadi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di tempat tinggalnya,’’ jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dia menceritakan, bagaimana GDM berdiri. Lahan 330 m2 didapat dari wakaf seseorang, yakni Yahman. Pada Desember 2006, wakaf itu kemudian diterima langsung oleh Din Syamsuddin. ‘’Gedung ini dibangun selama 3 tahun, mulai 2011 dan selesai pada 2013. Saat ini difungsikan untuk berbagai kegiatan seperti pengajian, pelatihan, dan kegiatan sosial,’’ sebutnya. (ftp-61)

Comments

comments

Din Syamsuddin Meminta Umat Jaga Kerukunan Reviewed by on . SEMARANG - Ketua Badan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Din Syamsuddin, meminta umat untuk menjaga kerukunan. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu SEMARANG - Ketua Badan Penasehat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Din Syamsuddin, meminta umat untuk menjaga kerukunan. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu Rating: 0
scroll to top